Comscore Tracker

Muncul Lagi Bocoran Foto Calon Motor Kolaborasi Bajaj-Triumph

Kapan ya kira-kira dirilisnya?

Jakarta, IDN Times - Dua pabrikan otomotif Bajaj dan Triumph, diketahui memang sedang bekerjasama dalam membuat sebuah motor baru. Kerjasama ini, dilakukan Triumph untuk membuat motor dengan kapasitas mesin lebih kecil dari yang biasa mereka produksi. Kabarnya, motor ini akan memiliki mesin berkapasitas 350 cc yang akan menjadi rival baru dari Royal Enfield Meteor 350 dan Honda CB350 di India.

Sejak beberapa bulan lalu, sebenarnya foto-foto motor ini sudah mulai bocor dan ramai di media sosial. Tetapi, kebanyakan foto yang bocor diambil dari tampak depan dan samping. Sementara foto area buritan motor belum sempat terlihat.

Baca Juga: Bocoran Foto Motor Kolaborasi Bajaj-Triumph 350 cc, Bergaya Scrambler!

1. Bocoran area buritan

Muncul Lagi Bocoran Foto Calon Motor Kolaborasi Bajaj-TriumphTampilan motor terlihat sporty dari belakang (Rushlane.com)

Nah, kali ini akhirnya muncul bocoran foto buritan dari motor kolaborasi Bajaj-Triumph ini. Mengutip Rushlane (28/12/2022), foto buritan ini diambil ketika motor tersebut sedang dites di jalan raya India. Terlihat bagian bodi belakang motor ini cukup sporty dengan penggunaan lampu rem dan lampu sein yang terpisah di sepatbor.

Sepatbor belakangnya juga kelihatan minimalis, yang membuat tampilan motor dari belakang menjadi lebih sangar. Oya, kemungkinan motor ini akan tersedia dalam dua tipe, yakni street dan scrambler. Untuk perbedaannya yang paling mudah, terlihat dari bentuk sepatbor depannya.

Baca Juga: Renderan Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj, Calon Rival Royal Enfield

2. Desain keseluruhan mirip Triumph Boneville

Muncul Lagi Bocoran Foto Calon Motor Kolaborasi Bajaj-TriumphCalon motor baru Bajaj-Triumph 350 cc (Power Drift/Rushlane)

Kalau dilihat secara keseluruhan sepertinya motor ini memang sudah mendekati tahap produksi massal, dan desainnya terinspirasi dari line-up Triumph Bonneville. Hal itu terlihat dari penggunaan jok single-piece, pegangan boncenger, lampu dan panel instrumen bulat, dan masih banyak lagi.

Dari kaki-kakinya, sudah pakai Upside-Down (USD) di depan dan monoshock di belakang. Roda depan pakai diameter 19 inci dan belakang 17 inci, tak lupa adanya sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dual-channel di kedua roda.

3. Perkiraan spek mesin

Muncul Lagi Bocoran Foto Calon Motor Kolaborasi Bajaj-TriumphDesain membulat di beberapa bagian (Power Drift/Rushlane)

Memang belum ada info detail mengenai spesifikasi mesinnya, tetapi melihat motor yang diuji coba terlihat motor ini menggendong mesin satu-silinder dengan pendingin cairan berkapasitas 300-400 cc.

Mesin tersebut diduga bisa mengeluarkan tenaga maksimum sekitar 35 dk dengan torsi 30 Nm, yang disalurkan ke roda belakang lewat girboks manual 6-percepatan. Untuk menekan harga, kemungkinan motor ini akan diproduksi di India. Dan, mungkin saja nantinya Triumph akan memboyongnya juga ke Indonesia.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya