Comscore Tracker

Pabrikan Motor Milik Keanu Reeves Mau Garap Motor Listrik

Bentuknya bakalan kayak gimana ya?

Jakarta, IDN Times - Keanu Reeves adalah salah satu artis yang sudah membintangi banyak film-film populer di dunia. Tapi kamu tahu gak, kalau Keanu Reeves juga merupakan pecinta otomotif khususnya roda dua?

Keanu Reeves menjadi pendiri dari ARCH Motorcycle bersama rekannya, Gard Hollinger pada 2011 silam, yang mengkhususkan diri membuat motor-motor cruiser custom. Belakangan, beredar informasi bahwa ARCH Motorcyle juga akan menggarap motor listrik.

1. Motor listrik menjadi masa depan ARCH Motorcycle

Pabrikan Motor Milik Keanu Reeves Mau Garap Motor ListrikARCH KRGT-1 (motorcyclecruiser.com)

Keanu Reeves dan Gard Hollinger mengatakan setelah selama ini membuat motor bermesin konvensional alias Internal Combustion Engine (ICE), mereka memiliki ide untuk membuat motor elektrik di masa depannya.

ARCH memang kebanyakan berfokus di motor bergaya cruiser dan sport cruiser, makanya bisa jadi ARCH akan membuat motor cruiser elektrik pertamanya, tentunya tergantung berapa lama waktu yang dibutuhkan.

"Tren kendaraan listrik sudah jelas, dan seperti mobil, tidak mungkin untuk mengabaikan bahwa motor listrik akan memainkan peran penting dan menjadi pilihan utama nantinya," ujar Gard Hollinger.

Baca Juga: Tampilan Motor Listrik Yamaha Versi Produksi, Futuristis Abis!

2. ARCH kemungkinan akan bekerjasama dengan pihak lain

Pabrikan Motor Milik Keanu Reeves Mau Garap Motor ListrikARCH Method 143 (Bikesrepublic.com)

Dikutip Electrek, ARCH kemungkinan besar bekerjasama dengan produsen yang ada untuk membuat drivetrain listrik lengkap untuk kemudian disematkan ke dalam motor ARCH. Motor listrik memang jauh lebih sederhana ketimbang mesin konvensional (ICE punya ratusan komponen yang bergerak, sementara motor listrik lebih simpel).

Tetapi, elektronik yang sangat canggih dibutuhkan untuk mengontrol motor listrik, dan hal itu membutuhkan seorang ahli di bidangnya.

Perusahaan seperti Zero Motorcycles mungkin bisa menjadi contoh dari mitra potensial untuk ARCH. Karena baru-baru ini Zero bermitra dengan Polaris untuk menempatkan powertrain listriknya di kendaraan off-road Polaris.

3. Motor-motor buatan ARCH

Pabrikan Motor Milik Keanu Reeves Mau Garap Motor ListrikARCH KRGT-1 lolos Euro 4 (Motorcyclecruiser.com)

Sampai saat ini, setidaknya sudah ada tiga motor yang dikenal, yaitu KRGT-1, 1S, dan Method 143. Model-model motor yang diciptakan oleh ARCH ini memang terbilang beda dari kebanyakan pabrikan, dari segi desain.

KRGT-1 sudah muncul sejak 2018 dan terus dikembangkan. Pada 2020 lalu motor ini sudah memenuhi standar Euro 4. Jadi, sepertinya menarik nih kalau ARCH bikin motor listrik, bentuknya pasti unik dan keren abis!

Baca Juga: Ini Keuntungan Pakai Motor Listrik, Kamu Kapan Beralih?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya