Comscore Tracker

5 Aksesori Khusus Sepeda Ontel, Bikin Terlihat Makin Antik!

Masin antik, makin dilirik. Asyik..

Jakarta, IDN Times - Seperti mobil atau motor, kebanyakan sepeda dibuat secara massal. Karena itu jangan kaget kalau menemukan sepeda yang frame, warna, dan desainnya sama persis di jalanan.

Karena itu banyak goweser yang kemudian melengkapi sepeda mereka dengan aksesori atau bahkan mengupgrade part-part tertentu agar lebih personal. Apalagi saat ini aksesori sepeda melimpah. Kamu bisa membeli aksesori yang kecil-kecil hingga yang lumayan besar seperti tas untuk touring.   

Aksesori-aksesori tersebut gak cuma untuk sepeda MTB dan sepeda lipat kekinian loh, tapi ada juga yang khusus buat sepeda ontel. Tapi, tentu saja, aksesori untuk sepeda ontel punya ciri khas tersendiri.

Nah, berikut 5 aksesori khusus sepeda ontel yang bisa membuatnya jadi semakin terlihat klasik.

1. Tas kulit

5 Aksesori Khusus Sepeda Ontel, Bikin Terlihat Makin Antik!Tokopedia

Aneh rasanya jika sepeda ontel gak dilengkapi aksesori satu ini. Yups, tas kulit sepeda ontel termasuk aksesori ikonik loh. Biasanya diletakkan di bagian belakang atau di samping.

Tas sepeda ontel ini biasanya terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Selain itu ukurannya yang besar membuatnya sangat fungsional.

Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp80 ribu sampai Rp160 ribu untuk mendapatkan tas kulit keren ini.

2. Lampu sepeda ontel

5 Aksesori Khusus Sepeda Ontel, Bikin Terlihat Makin Antik!novezain.wordpress.com

Lampu pada sepeda onthel unik loh, karena masih menggunakan lampu bohlam yang listriknya dihasilkan dari tenaga dinamo yang harus terus berputar dan akan mati di saat sepeda sedang berhenti.

Lampu dinamo ini masih disukai karena biayanya yang murah, dan lebih aman serta ramah terhadap lingkungan.

3. Klontong sapi kuningan

5 Aksesori Khusus Sepeda Ontel, Bikin Terlihat Makin Antik!Bukalapak

Biasanya, benda ini digunakan sebagai kalung pada sapi, namun kamu juga bisa menggunakannya pada sepeda sebagai aksesori yang unik. 

Klontong sapi ini bisa kamu padukan ke sepeda ontel yang pastinya akan memberikan kesan antik dan eye catching pada sepeda tersebut. 

Harganya juga gak mahal, sekitar Rp60 ribu saja dan banyak dijual di berbagai marketplace.

4. Tutup ban dan ruji sepeda

5 Aksesori Khusus Sepeda Ontel, Bikin Terlihat Makin Antik!Bukalapak

Kurang rasanya jika tidak menambahkan tutup ban dan ruji sepeda pada sepeda onthel. Sebab, kedua benda ini juga berfungsi khusus untuk menjaga keselamatan pengendara sepeda ontel.

Selain itu, kedua benda ini mencegah agar pakaian penumpang atau pengendara tidak terlilit jeruji pelek pada roda sepeda.

Harganya berkisar antara Rp150-Rp200 ribu untuk bahan kulit asli. Sedangkan bahan biasa dibanderol Rp60 ribu.

5. Bel ting tong

5 Aksesori Khusus Sepeda Ontel, Bikin Terlihat Makin Antik!Tokopedia

Bel zaman dulu dengan suara khasnya yang nyaring ini dapat digunakan sebagai aksesori antik pada sepeda ontel kamu. Fungsi bel ini sama dengan fungsi klakson pada motor, namun kesan membunyikannya berbeda jauh.

Gimana, sudah siap mengontel? 

Baca Juga: 5 Tips Merawat Sepeda Ontel, Biar Aura Klasiknya Gak Memudar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya