Comscore Tracker

Yuk! Intip Royal Enfieldnya Ridwan Kamil, Klasiknya Bikin Baper  

Termasuk Royal Enfield Classic!

Jakarta, IDN Times - Banyak petinggi negeri ini yang ternyata suka naik sepeda motor. Presiden Jokowi adalah salah satunya. Ia, misalnya, pernah beberapa kali menaiki motor customnya. Bahkan Jokowi pernah naik motor trail saat berkunjung ke Papua.

Selain Jokowi masih banyak lagi petinggi lain yang hobi motoran, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil, begitu ia kerap disapa, sering banget mengunggah foto saat sedang mengendarai Royal Enfiled Classic 500 Battle Green di akun instagramnya.

Motor Kang Emil ini lumayan menyedot perhatian warganet karena desainnya yang klasik banget. Jadi penasaran dengan motornya, kan? Yuk, kita intip sama-sama. 

1. Punya desain retro

Yuk! Intip Royal Enfieldnya Ridwan Kamil, Klasiknya Bikin Baper  Royal Enfield

Motor ini memiliki desain dengan bentuk yang cukup khas serta bernuansa retro. Motor Ridwan Kamil ini juga dilapisi cat warna hijau tua yang memberikan tampilan mencolok buat pecinta moge.

Gak hanya itu, desain tangki moge ini juga elegan dan stylish. Selain itu, juga terdapat tulisan Royal Enfield di tangkinya.

Pada bagian depan terpasang sebuah headlamp berbentuk bulat. Untuk lampu, motor ini menggunakan lampu Helogen berkapasitas 60 Watt, sehingga membuat motor ini cocok dikendarai pada malam hari.

Baca Juga: Dua Hari Bersama Royal Enfield Himalayan, Apa Saja Kelebihannya?

2. Mengusung teknologi modern

Yuk! Intip Royal Enfieldnya Ridwan Kamil, Klasiknya Bikin Baper  instagram.com/ridwankamil

Meski tampilannya old school, Royal Enfield Classic 500 Battle Green ini sudah mengusung teknologi modern, salah satunya sistem pengabutan injeksi.

Sistem pengabutan injeksi ini adalah sistem yang membuat motor mampu menghasilkan performa maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Motor ini juga diperkuat dengan mesin 1-silinder, 4 tak 499 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 27,2 dk pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 41,3 Nm pada 4.000 rpm.

3. Banderolnya Rp117 juta!

Yuk! Intip Royal Enfieldnya Ridwan Kamil, Klasiknya Bikin Baper  Royal Enfield

Motor ini masuk dalam kategori kubikasi mesin besar dan dibanderol Rp 117,4 juta. Jika belum cukup budget, kamu bisa mengincar harga bekasnya di toko online yang hanya Rp90 jutaan.

Dengan harga segitu, tentu saja worth it mengingat mesin motor ini sebesar 500 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,2 bhp membuatnya makin tangguh saat di pacu.

Baca Juga: [FOTO] Touring Bareng Royal Enfield Himalayan, Tegang Tapi Seru!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya