Comscore Tracker

5 Rekomendasi Spion Honda PCX 160 Aftermarket

Kalau kalian lebih cocok yang mana nih?

Jakarta, IDN Times - Banyak cara untuk menjadikan Honda PCX lebih personal, salah satunya dengan mengganti spion standar dengan aftermarket.

Banyak pilihan spion di marketplace yang bisa kamu pilih, mulai dari yang puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Silakan pilih berdasarkan selera dan budget.

Nah, berikut 5 rekomendasi spion Honda PCX yang keren, cocok dipasang untuk motor kamu.

1. Spion tomok bikin PCX makin terlihat ganteng

5 Rekomendasi Spion Honda PCX 160 AftermarketModel spion tomok (Dok.Instagram/@Saumotor)

Model spion tomok pertama kali dikeluarkan oleh Rizoma yang kemudian banyak digunakan oleh motor premium di dunia. Karena kepopulerannya, sejumlah pabrikan lantas meniru model spion tersebut. Dengan harga yang jauh lebih murah membuat spion model tomok ini laris manis di pasar otomotif Tanah Air.

Di market place, harga spion model tomohok dibanderol mulai Rp50 ribuan dengan berbagai pilihan warna menarik yang cook dipadukan dengan PCX kesayanganmu guys. Cara pemasangan juga gamping banget kok, gak perlu ribet untuk bongkar pasang alias pug and play aja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Spion Yamaha NMax Aftermarket, Dijamin Makin Ganteng!  

2. Spion jalu menghadirkan nuansa klasik pada PCX

5 Rekomendasi Spion Honda PCX 160 AftermarketModel spion jalu (Dok.Instagram.com/@Sinarjayamotorcojantung)

Spion jalu identik dengan motor gaya cafe racer. Biar terlihat macho, cocok banget nih model spion jalu dipasang di PCX kamu. Cara pemasangan juga mudah kok, tinggal ditempel di ujung setang aja. Spion berbentuk bulat ini juga akan menghadirkan aura klasik ke Honda PCX.

Kendati demikian, spion model ini gak jadi rekomendasi karena visibilitas kalian melihat ke belakang tidak akan luas. Spion jalu sebaiknya digunakan saat motor kalian ikut konser atau foto aja ya guys. Untuk harga, spion jalu dibanderol mulai dari Rp100 ribuan.

3. Spion lipat bikin PCX terlihat seperti moge

5 Rekomendasi Spion Honda PCX 160 AftermarketModel spion lipat (Dok.Instagram.com/@saumotor)

Model spion lipat cocok digunakan untuk modikasi PCX agar terlihat lebih gagah dan sangar seperti motor gede alias moge. Sesuai dengan namanya, spion ini bisa dilipat jika tidak digunakan untuk berkendara ya guys.

Kendati demikian, kalian butuh usaha lebih nih untuk bisa memasang spion ini. Sebab, kalian harus memodifikasi bodi depan supaya bisa diaplikasikan. Untuk harga, spion lipat biasa dibanderol mulai Rp200 ribuan.

Spion ini juga bisa diaplikasikan di Yamaha NMax 155.

4. Spion Yamaha R25 bikin PCX terlihat sporty

5 Rekomendasi Spion Honda PCX 160 AftermarketModel spion Yamaha R25 (Dok.Instagram.com/@Buldozervariasijombang)

Honda PCX kalian juga bisa dipasangkan spion original dari motor sport, misalnya Yamaha R25. Tujuan penggunaan spion R25 ini adalah untuk menonjolkan aura sport pada PCX kalian. Untuk pemasangannya, kalian perlu menambahkan bracket yang dipasangkan di dalam tameng depan motor.

Pemasangan bracket tersebut tidaklah sulit dan bisa dilakukan sendiri. Kamu dapat melihat caranya dengan melihat tutorial yang dibuat oleh para vlogger di YouTube. Harga spion dan bracket ini dibanderol mulai Rp150 ribuan.

5. Spion Honda Forza bikin PCX terlihat gagah

5 Rekomendasi Spion Honda PCX 160 AftermarketHonda Forza (Dok. IDN Times)

Terakhir, spion yang cocok dipadukan untuk PCX adalah spion Honda Forza. Modelnya yang besar bikin PCX kalian terlihat gagah setelah dipasang spion model ini. 

Pemasangan spion ini juga gak sulit kok, tinggal copot spion lama kalian dengan yang baru alias plug and play gitu. Spion bergaya Forza ini dijual satu paket dengan tameng, windshield, dan lampu sein LED loh.

Untuk visibilitas, spion ini juga sangat maksimal dan safety banget pokoknya. Untuk harga, spion Honda Forza dibanderol mulai Rp900 ribuan.

Itulah rekomendasi spion Honda PCX yang keren lengkap dengan harganya. Mana yang jadi pilihanmu?

Baca Juga: Cicilan Termurah All New Honda PCX 160, Cuma Rp1,3 Jutaan per Bulan

Topic:

  • Fitang Budhi Adhitia
  • Dwi Agustiar
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya