Comscore Tracker

AHM Luncurkan Motor Ikonik dan Unik Honda Monkey

Model boleh jadul, tapi mesin dan fitur modern

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Monkey yang memiliki karakter ikonik dan unik, dengan sentuhan gaya modern berbalut teknologi terkini, untuk sensasi berkendara yang menyenangkan. Motor yang hadir sejak 58 tahun lalu ini, siap menjadi pusat perhatian pecinta sepeda motor di Indonesia.

Mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi yang compact. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah, dengan lekuk yang simpel dan menarik.

Baca Juga: GIIAS 2019: Deretan Mobil Lexus yang Kemewahannya Mencuri Perhatian

1. Honda Monkey mengusung teknologi dan fitur modern

AHM Luncurkan Motor Ikonik dan Unik Honda MonkeyIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, popularitas sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada 1961 ini terus bertahan, karena desainnya yang ikonik dan bobot yang ringan, sehingga sangat menyenangkan digunakan untuk berkendara.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya, didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri, sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ujar Toshiyuki di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

2. Honda Monkey dilengkapi panelmeter digital full LCD

AHM Luncurkan Motor Ikonik dan Unik Honda MonkeyIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Teknologi modern dihadirkan pada reinkarnasi tampilan ikonik Honda Monkey. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan. Odometer dengan dua trip meter dan enam bar indikator level bensin, serta keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini juga sudah mengaplikasikan teknologi LED.

Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey mengusung mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat, dan disesuaikan untuk menghasilkan performa yang optimal. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9, serta perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang teknologi PGM-FI. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm.

3. Honda Monkey dibanderol seharga Rp65 juta

AHM Luncurkan Motor Ikonik dan Unik Honda MonkeyIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU), untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red, dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp65 juta.

4. GIIAS 2019 menampilkan 27 mobil baru

AHM Luncurkan Motor Ikonik dan Unik Honda MonkeyIDN Times/Dwi Agustiar

GIIAS 2019 diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pameran otomotif tahunan ini diikuti 25 merek kendaraan penumpang dan 11 merek kendaraan roda dua. Sebanyak 27 mobil baru akan diperkenalkan di pameran ini, termasuk di antaranya mobil-mobil konsep.

Harga tiket GIIAS 2019 Rp50 ribu pada weekdays dan Rp100 ribu pada weekend.

Update terus informasi terbaru GIIAS hanya di IDN Times, guys.

Baca Juga: Daihatsu Pamerkan Dua Mobil Konsep yang Imut di GIIAS 2019

Topic:

  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya