Comscore Tracker

Ini Daftar Harga Outfit Jokowi Saat Naik Motor ke Pasar Anyar!

Ternyata gak mahal

Jakarta, IDN Times – Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi Pasar Anyar, Tangerang, Minggu (4/11). Di pasar tersebut ia mengecek langsung sejumlah bahan kebutuhan pokok. Jokowi mampir ke kios pedagang cabai, jeruk lemon, petai, melinjo, daging, tahu, beras, hingga tempe.

Tak ada yang aneh dengan kunjungan tersebut selain motor hijau yang dikendarainya menuju pasar. Menempuh jarak sekitar 10 kilometer, Presiden Jokowi memakai sepatu sneakers, bercelana jeans, dan mengenakan jaket merah terang bertema otomotif. Ia tampak menikmati perjalanan dengan motor tersebut.

Yuk hitung berapa sih harga outfit yang dipakai Presiden Jokowi saat menumpak motor hasil garapan Katros Garage tersebut?

1. Helm Cargloss CR Army Esporesso Brown: Rp220 ribu

Ini Daftar Harga Outfit Jokowi Saat Naik Motor ke Pasar Anyar!Twitter/kspgoid

Berdasarkan penelusuran IDN Times, Kakek dari Jan Ethes itu menggunakan helm merk Cargloss berjenis  ‘CF Army Espresso Brown’.  Harganya pun cukup terjangkau. Sebab, hanya dengan RP220 ribu kamu sudah bisa membawa pulang helm yang sama dengan Jokowi.

Baca Juga: Ini Wujud Asli Motor Modifikasi Milik Presiden Jokowi

2. Jaket Bulls Syndicate Arlinax Red: Rp375 ribu

Ini Daftar Harga Outfit Jokowi Saat Naik Motor ke Pasar Anyar!Twitter/KSPgoid

Keberhasilan Defia Rosmaniar menyabet medali emas perdana untuk kontingen Indonesia disambut bahagia oleh Jokowi.  Ayah Kaesang Pangarep tersebut datang menyaksikan Defia berlaga di atas arena sempat mengundang perhatian netizen dan penonton. Sebab, Jokowi menggunakan jaket warna merah menyala bertema otomotif.

Tak hanya sekali, Jokowi menggunakan jaket tersebut dalam beberapa kesempatan. Terakhir Jokowi memakai jaket bernama ‘Bulls Syndicate Arlinax Red’ tersebut pada saat mengunjungi Pasar Anyar, Tangerang, Banten.

Berdasar penelusuran IDN Times melalui katalog sang produsen di Instagram, disebutkan bahwa jaket yang diproduksi di Solo tersebut dibanderol sebesar Rp375 ribu rupiah.

3. Sepatu Nah Project Carbon Black: Rp415 ribu

Ini Daftar Harga Outfit Jokowi Saat Naik Motor ke Pasar Anyar!Twitter/@KSPgoid

Akhir Juli 2018, Jokowi menggunakan sepatu sneakers ketika bertemu dengan pemimpin partai-partai koalisi pendukungnya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Setelah ditelusuri, ternyata Jokowi menggunakan sepatu ‘Nah Project’ yang diproduksi di Bandung, Jawa Barat.

Sepatu berjenis Carbon Black itu kembali digunakan saat blusukan ke daerah Tangerang. Beberapa waktu lalu, Ceo Nah Project, Rizky Arief Dwi Prakoso mengungkapkan bahwa Jokowi memesan tiga sepatu buatannya. Rizky mengungkapkan bahwa harga yang diggunakan Jokowi saat ke Tangerang tersebut bernilai Rp415 ribu.

“Pak Jokowi pesan tiga warna waktu itu,” ujar Rizky kepada IDN Times.

Baca Juga: [FOTO] Gaya Jokowi Blusukan ke Pasar dengan Motor Custom

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You