Comscore Tracker

5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM Bensin

Kamu termasuk yang mana nih?

Sobat, pernahkah kamu mengamati suasana sekitar saat tengah mengantre di barisan pengendara motor ketika isi bahan bakar di POM bensin? Jika pernah, kamu pasti sering melihat kelakuan unik   beberapa pengendaranya yang bikin geleng-geleng kepala. Saking seriusnya mengamati, kamu sendiri biasanya sampai lupa bahwa kamu juga ternyata termasuk dalam salah satu bagian dari tipe-tipe pengendara tadi.

Nah, berikut ini beberapa tipe pengendara motor saat berada di barisan antrean ketika isi bahan bakar di POM bensin.

1. Si tukang serobot antrean

5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM Bensinblueridgemotorcycling.com

Apa pun alasannya, menyerobot antrean bukan merupakan sikap terpuji karena bisa membuat kisruh suasana. Tipe seperti ini biasanya tanpa tedeng alih-alih akan langsung masuk antrean saat ada sedikit jarak kosong barisan motor. Ia tidak akan memedulikan tatapan sinis dan nyinyiran para pengendara lain karena fokus pikirannya hanya ingin agar motornya cepat terisi bahan bakar.

2. Si gerakan ‘slow motion’

5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM BensinPixabay.com/Skitterphoto

Aih, bukannya buru-buru saat mengisi bensin, tipe pengendara motor yang satu ini biasanya melakukan banyak hal dengan gerakan slow motion. Dari mulai malas beranjak, membuka kunci jok, membuka tangki bensin, mengisi, nanya harga, ngajak ngobrol, menutup tangki, hingga akan beranjak keluar antrean. Mentang-mentang banyak pengguna TikTok pake fitur slowmo, tipe ini akan melakukan ‘banyak hal’ saat isi bensin dengan gerakan bak siput berjalan.

3. Si tukang goyang tangki bensin

5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM BensinPixabay.com/IADE-Michoko

Ada sih beberapa ‘selentingan’ kabar bahwa dengan menggoyang-goyangkan tangki bensin akan membuat bensin muat banyak dalam tangki. Entah benar atau tidak, tipe seperti ini akan menggoyang-goyangkan bodi motor dengan harapan motor akan terisi bensin secara merata dan sempurna. Saking seriusnya menggoyang-goyangkan bodi motor, ia sampai keterusan menggoyang-goyangkan tubuhnya sendiri. Ladalah!

Baca Juga: 5 Sensasi Kendarai Motor 2 Tak yang Gak Ada di Motor Sekarang

4. Si kesulitan starter motor, diem di tempat sementara antrean mengular

5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM Bensinvisordown.com

Ada juga nih tipe pengendara yang kesulitan starter motor sesaat setelah proses isi bensin tertunai. Bukannya maju ke depan mencari tempat lowong, tipe seperti biasanya akan ‘ngejogrog’ di tempatnya sambil menginjak-injak pedal starter motor kuat-kuat. Saat wajahnya sudah berkeringat dan memerah karena kesulitan starter, ia baru nyengir saat menoleh menyadari pengendara di belakangnya sedang menatapnya ramai-ramai.

5. Si sibuk nyari dan ambil uang di dompet

5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM Bensinnypost.com

Pada umumnya, pengendara motor biasanya akan menyiapkan uang pas sebelum tiba giliran berada di depan pengisian bahan bakar. Berbeda halnya dengan tipe seperti ini, ia akan ‘sibuk’ dalam urusan bayar-membayar saat motornya sudah terisi bensin. Bayangkan, ia mengambil dompet dari tas besar yang dipenuhi barang-barang sehingga kesulitan mencarinya.

Belum lagi harus mencari uang kecil yang terselip di antara lembaran uang lain. Lalu, ia terpaksa membayar dengan uang recehan dan kurang beberapa ribu dan mencari bermenit-menit di antara tumpukan barang yang lain. Entah, mencari uang untuk membayar bensin saja harus serepot itu, bagaimana dengan kerepotan kehidupannya yang lain ya?

Karena mengisi bensin berkaitan dengan ‘kebutuhan’ orang banyak, maka kamu memang perlu menerapkan beberapa hal agar antrean tidak macet. Jadi, kamu termasuk tipe nomor berapa nih?

Baca Juga: Motor-Motor Bekas Ini Bisa Kamu Beli dengan Harga di Bawah Rp5 Juta

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya