Comscore Tracker

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di Jalan

Pikirmu jalanan ini punya nenek moyangmu apa?

Kebut-kebutan di jalan raya bagi sebagian kecil pengendara motor memang memberikan sensasi kepuasan tersendiri. Tak peduli membahayakan atau mengganggu pengendara lain, orang yang hobi main kebut-kebutan biasanya memang tak akan mengindahkan aturan yang ada.

Ditambah dengan suara bising knalpot racing yang memekik telinga, lengkap sudah rasa kesal saat si pengendara menyalip motormu dengan sengaja mepet di samping kendaraan. Pst, berikut ini beberapa alasan mengapa ada pengendara motor yang bernafsu sekali main kebut-kebutan di jalan raya.

1. Sedang terburu-buru karena ada urusan penting dan mendesak

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di JalanUnsplash.com/Harley-Davidson

Ini nih yang menjadi alasan umum dan utama mengapa seorang pengendara motor melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya. Dengan alasan ada keperluan mendesak dan penting, mereka nekat ngebut di jalan agar bisa tiba lebih cepat di tempat tujuan.

Meski demikian, ngebut demi mengejar urusan mendesak bukan merupakan pilihan tepat karena potensi terjadinya kecelakaan bisa terjadi kapan saja.

2. Pamer motor "sultan" dong biar dibilang hebat!

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di Jalanclementcycling.com

Ada lho orang-orang tertentu yang merasa bahagia ketika dengan bangganya memamerkan motor mahalnya di jalan raya. Tak hanya pamer, mereka juga biasanya akan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan karena kecanggihan kecepatan motornya yang dinilai tak tertandingi.

Motor dengan kecepatan sekian kilometer per jam memang biasanya menjadi alasan bagi beberapa pengendara motor untuk main kebut-kebutan agar dibilang hebat.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebek

3. Karakter pribadi yang suka dengan tantangan yang memicu adrenalin

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di Jalanlearn.zoner.com

Bisa juga karena pembawaan alami, orang yang kebut-kebutan di jalan raya merupakan pribadi yang senang dengan hal-hal berbau tantangan. Termasuk saat tantangan ngebut di jalan, mereka seperti sedang menantang keberaniannya sendiri dalam memicu adrenalin.

Tak peduli apakah hal tersebut membahayakan atau tidak, paling tidak mereka sudah mencoba hal paling menarik dalam kehidupannya.

4. Halu tingkat tinggi pengin jadi tokoh utama kisah drama anak geng motor kece

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di Jalanwheels24.co.za

Entah karena terlalu fanatik dengan kisah drama ala anak geng motor di layar kaca, seorang pengendara motor biasanya akan meniru hal-hal yang dilihatnya setiap hari. Saat melakukan aksi kebut-kebutan di jalan, ia akan merasa dirinya sedang menjadi pemeran utama dalam kisah geng motor yang sering ditontonnya.

Saat turun dari motor, ia berkhayal akan dikerumuni oleh cewek-cewek cantik yang berebut ingin duduk di jok belakang motornya. Tak peduli apakah saat itu yang memperhatikan hanya kumpulan nenek-nenek yang tengah asyik bercengkerama di teras rumah.

5. Bucin yang menerima pesan dari kekasih yang minta dijemput di pengkolan

Kadang Menyebalkan, 5 Alasan Orang Bernafsu Kebut-kebutan di Jalanandywins.com

Nah, ini nih yang kadang menjadi alasan klasik generasi muda ketika nekat ngebut di jalan raya. Dengan alasan takut diputus sang kekasih, si pengendara korban budak cinta ini akan langsung tancap gas motornya setelah satu detik mendapat pesan dari kekasih minta dijemput di pengkolan.

Jadi, mulai sekarang, hindari main kebut-kebutan di jalan raya, ya? Selain mengganggu ketertiban umum, hal tersebut juga bisa membahayakan diri kamu sendiri, lho!

Baca Juga: 5 Sensasi Kendarai Motor 2 Tak yang Gak Ada di Motor Sekarang

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya