Comscore Tracker

Canggih, Isi Daya Motor Listrik Ini Hanya Perlu 1 Jam

Lebih cepat dari nge-charge ponsel!

Ramah lingkungan dan bersuara halus merupakan mesin motor yang banyak didambakan setiap orang. Kelebihan tersebut dapat kamu temui pada motor bertenaga listrik.

Tak hanya dua kelebihan tersebut, beberapa produsen juga terus berinovasi untuk menciptakan berbagai keunggulan. Hal itulah yang dilakukan oleh produsen motor bertenaga listrik, Zero Motocycle. Mereka baru saja meluncurkan inovasi baru yaitu pengisian baterai super cepat.  

Canggih, Isi Daya Motor Listrik Ini Hanya Perlu 1 Jamcleantechnica.com

Sebelumnya, perusahaan asal Amerika tersebut telah merilis beberapa seri, antara lain, S, SR, DS and DSR. Dikutip dari Engadget, berikut ini perbaruan dari Zero yang perlu kamu tahu.

Baterai baru mampu menempuh jarak yang lebih jauh.

Canggih, Isi Daya Motor Listrik Ini Hanya Perlu 1 Jamlosangelestimes.com

Peningkatan yang paling utama terjadi pada baterai. Terutama untuk model baterai ZF7.2 dan ZF14.4 yang mengalami peningkatan torsi sebanyak 11 persen. Hal tersebut mengakibatkan baterai lebih padat dan halus. 

Belum lagi jarak tempuh yang meningkat 10 persen menjadi sejauh 223 mil (359 km). Sebelumnya, motor ini hanya mampu menempuh 179 mil (288 km) dalam sekali isi baterai penuh.

Baca juga: Gagah, Mobil Ini Disebut Hasil "Kawin Silang" Tank dan SUV

Pengisian baterai hanya satu jam

Canggih, Isi Daya Motor Listrik Ini Hanya Perlu 1 Jamultimatemotorcycling.com

Waktu pengisian juga meningkat signifikan berkat Charge Tank terbaru sebesar 6 kW. Diperkirakan pengisisan baterai lebih cepat enam kali atau hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk baterai ZF7.2 dan dua jam untuk baterai ZF14.4. Harga yang dibanderol Zero untuk mendapatkan semuanya itu ialah US$ 2,295 AS atau sekitar Rp 31 juta.

Dapat dipantau melalui smartphone

Canggih, Isi Daya Motor Listrik Ini Hanya Perlu 1 Jamtflcar.com

Zero Motocycle juga mengembangkan suatu aplikasi jika pengguna ingin memantau perkembangan motor mereka melalui ponsel pintar. Walaupun masih baru namun selalu ada pembaruan rutin pada setiap fitur yang ditawarkan.

Baca juga: Dibanderol Rp 60 miliar, Begini Tampilan Jet Pribadi Buatan Honda

Topic:

Just For You