Comscore Tracker

Mau Honda X-ADV? Kalian Harus Rogoh Kocek Rp400 Juta!

Wah, mahal juga ya ternyata moge matik Honda yang satu ini

Jakarta, IDN Times - Motor big bike dengan gaya adventure bernama Honda X-ADV, secara resmi mulai bisa dipesan di Tanah Air saat dirilis PT. Astra Honda Motor (AHM) di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

PT. AHM, diwakili Direktur Marketing, Thomas Wijaya, juga sudah mengungkapkan mengenai harga dari motor matik yang gagah tersebut. "Range-nya berkisar Rp435 juta- Rp450 juta untuk on the road di Jakarta," kata dia kepada awak media saat ditanyakan mengenai harga motor tersebut.

1. Honda X-ADV diklaim sangat nyaman dikendarai di tengah perkotaan, berpetualang, dan touring jarak jauh

Mau Honda X-ADV? Kalian Harus Rogoh Kocek Rp400 Juta!IDN Times/Ilyas Listinato Mujib

Honda X-ADV memang dirancang dengan konsep Go have Fun, sebab motor milik pabrikan asal Jepang ini diklaim sangat nyaman dikendarai di tengah perkotaan, pun juga berlaku jika digunakan berpetualang dan touring jarak jauh. Hal itulah yang menurut, President Director AHM, Toshiyuki Inuma, optimistis jika Honda X-ADV bisa jadi daya tarik baru di Tanah Air.

"Kami optimistis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pencinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan," ujar Toshiyuki Inuma.

Baca Juga: Hari Pertama IIMS 2019, Honda Kenalkan Mobil Anyar

2. Honda X-ADV terkesan macho dan maskulin

Mau Honda X-ADV? Kalian Harus Rogoh Kocek Rp400 Juta!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Honda X-ADV ini dinilai cukup gagah, sebab ada karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style body yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang dari Honda X-ADV ini.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang plus pelengkapnya, hand guard. Sehingga motor ini dapat memberikan gaya petualangan yang lebih maksimal saat dikendarai.

3. Honda X-ADV juga dilengkapi windshield yang bisa diatur ketinggiannya

Mau Honda X-ADV? Kalian Harus Rogoh Kocek Rp400 Juta!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Agar tetap nyaman saat digunakan, Honda X-ADV juga dilengkapi windshield yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian. Model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara.

Model ini menggunakan inverted front fork berukuran 41 milimeter yang menghadirkan pengendalian dengan sistem pengereman bertipe radial dengan 4 piston dan didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 milimeter.

4. Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch, yakni Mode D dan Moda S

Mau Honda X-ADV? Kalian Harus Rogoh Kocek Rp400 Juta!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Di bagian dapur pacu, tentu kalian jangan khawatir. Terlebih, Honda X-ADV ini memiliki kapasitas mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 speed, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Menariknya, Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung ditransmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis dalam pemilihan rasio gigi, yakni sistem transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D), yang cocok saat berkendara di perkotaan.

Sedangkan, untuk model lain, yaitu Mode Sport (S), merupakan mode berkendara yang lebih sporty dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

Baca Juga: IIMS 2019 Dibuka Hari Ini, Target Transaksi Lebih dari Rp4 Triliun

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 06:00:06

Progress: 750.063 dari 813.350 TPS (92.21897%)

Just For You