Comscore Tracker

Resmi Dirilis, Lambretta V-Special Siap Dipesan!

Kabar baik bagi penggemar skuter klasik yang satu ini

Jakarta, IDN Times - Motor skuter legendaris, Lambretta, akhirnya terbangun dari tidur panjangnya selama lebih dari 40 tahun. PT. Skuter Motor Indonesia (SMI) yang memegang lisensi pada distribusi motor tersebut akhirnya merilis Lambretta V-Special dengan dua varian, yakni V200 dan V125 di Indonesia.

Menurut rencana, Lambretta V-Special ini akan mulai mengaspal di Tanah Air pada Agustus 2019 mendatang. Para Lambretthusiast sudah dapat melakukan pre-order pada saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 25 April-5 Mei mendatang.

1. Banyaknya peminat dari Lambretthusiast jadi alasan Ade bawa Lambretta ke Indonesia

Resmi Dirilis, Lambretta V-Special Siap Dipesan!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

CEO PT. Brum Brum (Induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra, mengungkapkan alasannya berani membawa motor yang pertama kali diperkenalkan kepada dunia tahun 1947 itu. Menurut dia, Lambretta memiliki nilai yang lebih dari skuter biasa.

"Adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta adalah dua alasan utama kenapa motor itu kembali di bawa ke Tanah Air. Selain itu, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi," kata Ade kepada awak media, Selasa (23/4).

Baca Juga: [FOTO] Penampakan Lambretta V125 & V200 Special 

2. Lambretta masih mengusung desain klasik

Resmi Dirilis, Lambretta V-Special Siap Dipesan!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Untuk desainnya sendiri, Lambretta V-Special ini masih mengusung cita rasa klasik yang dipertahankan sejak motor ini diciptakan. Dengan desain sederhana, pakem-pakem dari bentuk Lambretta V-Special ini masih berkiblat pada pemikiran Ferdinando Innocenti.

"Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubulan dan engine yang selaras dengan chassis. Mesin masih terletak di bagian tengah guna menjaga kestabilan skuter. Lambretta seri ini memiliki desain body yang khas, yakni sedikit kotak didukung lampu LED heksagonak. Sementara, untuk desain velg, Lambretta masih mempertahankan desain klasik ikonik khas skuter Italia," ujar Manager Marketing PT. SMI Adrianus Donny.

3. Inilah harga yang dibanderol untuk Lambretta V125 dan V200 Special

Resmi Dirilis, Lambretta V-Special Siap Dipesan!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Walau memiliki desain yang klasik, Lambretta V125 dan V200 Special ini tetap dilengkapi fitur modern. Skuter tersebut dilengkapi sepasang indikator LED, glive box dengan fitur pengisian daya 12 volt, lampu belakang LED, serta kompartemen bagasi di bawah jok yang cukup luas. Hal itu dilengkapi speedometer analog dilengkapi layar digital yang berisi informasi layar digital RPM, voltmeter, dan jam.

Untuk harga on the road varian V125 Special, dibanderol dengan harga Rp.44.500.000 dan memiliki tiga pilihan warna, di antaranya, orange super gloss, blue mint super gloss, serta grey super gloss. Sedangkan, untuk varian V200 Special dibanderol dengan harga Rp.52.500.000 dan memiliki pilihan warna black high gloss, white high gloss, serta red high gloss.

Baca Juga: Hore! Gesits dan Lambretta Ramaikan IIMS 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You