Comscore Tracker

Honda Hadirkan EX5 Dream Fi, Motor Baru yang Mirip Banget dengan Astrea Grand! 

*Nostalgia saat boncengan sama Bapak*

Ingatkah kalian dengan motor Astrea Grand dan Astrea Legend? Motor yang sempat populer di era 1990-an itu kabarnya kini dihadirkan kembali ke pasaran. 

Ya, perwakilan Honda di Malaysia-lah yang dikabarkan memproduksi ulang dua motor lawas itu dengan tampilan dan teknologi yang lebih baru dengan nama Honda EX5 Dream Fi. 

Meski mirip, Honda Malaysia sedikit melakukan modifikasi dengan EX5 Dream Fi.

Honda Hadirkan EX5 Dream Fi, Motor Baru yang Mirip Banget dengan Astrea Grand! indianautosblog.com

Dikutip dari Paultan.org, meski penampilan si Honda EX5 Dream Fi ini memang mirip banget dengan Astrea Grand dan Astrea Legend tapi ada sedikit modifikasi. Modifikasi yang dimaksud ada pada bagian mesin, di mana si Honda EX5 Dream Fi ini sudah menggunakan sistem pengabutan bahan bakar alias injeksi. 

Selain itu, versi baru motor satu ini juga sudah menggunakan velg palang dengan ban tubeless yang diklaim lebih awet. Untuk sektor tenaga, di Honda EX5 Dream Fi ini dimodifikasi dengan mengusung mesin silinder tunggal berkubikasi 109,1cc berpendingin udara. Mesin tersebut kabarnya mampu menghasilkan tenaga sampai 8,35hp pada 7.500rpm dan 8,4Nm torsi pada 6.000rpm.

Baca Juga: Honda CB1100EX dan CB1100RS Siap Bikin Penampilanmu Lebih Gahar dan Maskulin!

Honda Hadirkan EX5 Dream Fi, Motor Baru yang Mirip Banget dengan Astrea Grand! indianautosblog.com

Gak ketinggalan, Honda Malaysia juga melakukan perubahan sedikit pada desain lampu belakang dan krom. Kabarnya lampu belakang dari Honda EX5 Dream Fi ini sudah menggunakan visibilitas yang lebih baik, sedangkan finishing krom di sekeliling lampu dipertegas dengan kesan retro khas Honda. 

Sayang, motor satu ini hanya dirilis di Malaysia saja!

Honda Hadirkan EX5 Dream Fi, Motor Baru yang Mirip Banget dengan Astrea Grand! dsf.my

Ya, motor satu ini memang hanya akan dipasarkan di Malaysia saja. Bahkan, motor ini kabarnya juga hanya akan dijual dalam edisi terbatas yakni 50 unit saja. 

Menurut pihak Honda Malaysia seperti dikutip dari IndianaAutoBlog, produksi ulang Honda Astrea Grand dan Astrea Legend ini memang dilakukan dalam rangka peringatan 50 tahun Honda berkarya di Negeri Jiran tersebut. 

Fyi, seri spesial motor lawas Honda ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran motor berformat limited edition yakni sekitar 4.299 ringgit atau setara 13 jutaan saja. 

Baca Juga: Siapkan Tabunganmu, Suzuki Segera Bawa 2 Motor Sport Keren Ini ke Indonesia!

Topic:

Berita Terkini Lainnya