Comscore Tracker

Daftar Harga Motor Kopling Terbaru 

Motor-motor berkopling di bawah Rp30 juta

Jakarta, IDN Times - Sepeda motor kopling masih memiliki tempat di hati publik. Meski perlu diakui, motor matic saat ini telah menjadi raja di jalanan Tanah Air.

Tampilan gagah dan urusan kecepatan menjadi salah satu alasan motor laki masih menarik untuk dimiliki. Tentunya, selain sensasi menarik tuas kopling.

Sejumlah pabrikan pun masih berupaya berinovasi dengan produk motor laki, baik dalam segi performa mesin  hingga tampang. Berikut deratan motor laki terbaru dengan harga di bawah Rp30 juta:

1. Yamaha Vixion

Daftar Harga Motor Kopling Terbaru Yamaha Vixion. (yamaha-motor.co.id)

Baca Juga: Pilihan Motor Sport 600 CC Pabrikan Jepang, Lebih Mahal dari LCGC

Yamaha Vixion menjadi pilihan motor laki yang menarik untuk dimiliki. Sejak kelahirannya, 15 tahun lalu, motor ini diunggulkan dengan sasis deltabox.

Vixion dibekali mesin injeksi 149,8 cc dengan lima percepatan. Perpaduan itu bisa menghasilakan tenaga maksimal 16,2 hp dan torsi 14,5 nm.

Beberapa fitur yang disematkan pada Vixion adalah lampu depan dan belakang LED, speedometer digital, rem cakram depan dan belakang, hingga hazard. Tangki bahan bakar Vixion memiliki kapasitas 12 liter.

Yamaha menjual Vixion mulai dari harga Rp27,9 juta. Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan, yaitu hitam, merah dan biru.

2. Honda CB150R

Daftar Harga Motor Kopling Terbaru Dok. IDN Times/IStimewa

Honda memang punya sederet produk motor laki, salah satunya adalah CB150R. Motor ini dijual dengan harga mulai Rp28 jutaan.

Honda CB150R menggendong mesin injeksi 149,16 cc dengan enam percepatan. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 16,9 hp, sedangkan torsi maksimal 13,8 nm.

Fitur yang disematkan pada CB150R di antaranya speedometer digital, rem cakram hidrolik depan dan belakang, serta lampu depan dan belakang LED. Kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 12 liter.

Honda menawarkan CB150R dengah tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan merah.

3. Suzuki GSX-S150

Daftar Harga Motor Kopling Terbaru Suzuki GSX-S150. (suzuki.co.id)

Suzuki GSX-S150 merupakan bentuk naked bike dari GSX R150. Motor laki ini dibekali mesin injeksi 147,3 cc dengan enam percepatan.

GSX-S150 memiliki tenaga maksimal 18,9 hp dengan torsi mencapai 14 nm. Tangki GSX-S150 bisa menampung 11 liter bahan bakar.

Adapun, sejumlah fitur yang ditawarkan adalah rem cakram depan dan belakang, lampu depan dan belakang LED, speedometer digital, hingga hazard.

Suzuki menawarkan GSX-S150 mulai dari Rp27,4 juta dan Rp27,9 juta untuk versi keyless. Pilihan warna yang bisa didapatkan yakni abu-abu, merah, kuning, dan hitam.

4. Kawasaki W 175 TR

Daftar Harga Motor Kopling Terbaru Kawasaki W 175 TR. (kawasaki-motor.co.id)

Motor laki dari Kawasaki yang memiliki harga di bawah Rp30 juta adalah W 175 TR. Pabrikan asal Jepang itu membaderol motor retronya dengan harga Rp29,9 juta.

W 175 TR dibekali mesin dengan karburator sebesar 177 cc dengan lima percepatan. Tenaga yang bisa dimuntahkan W 175 TR yakni sebesar 13 hp dan torsi maksimal 13,2 nm.

Berbeda dengan pilihan sebelumnya, Kawasaki W 175 TR terbilang minim fitur teknologi kekinian. Untuk urusan pengereman, Kawasaki hanya membekali cakram pada rem depan, sedangkan belakang menggunakan tromol.

Namun, motor laki ini unggul di kapasitas tangki yang bisa menyimpan hingga 13,5 liter bahan bakar. Kawasaki W 175 TR dipasarkan dengan pilihan warna putih, hitam, hijau, dan kuning.

Baca Juga: Pilihan Motor Trail Kawasaki, Siap Diajak Garuk Tanah!

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya