Comscore Tracker

Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal Jalanan

Sempat merajai jalanan Indonesia, nih!

Suzuki Shogun 110 pertama kali diluncurkan pada tahun 1996. Motor baru yang menghiasi jalanan saat ini tidak bisa meninggalkan motor generasi lama yang sudah lebih dulu mengaspal.

Suzuki Shogun 110 menjadi sejarah lahirnya motor bebek lain. Meski menjadi salah satu motor bebek berbadan ramping, namun kegesitan motor ini cukup bisa dikatakan luar biasa. Lebih lanjut, berikut harga dan spesifikasi Suzuki Shogun 110 yang pernah merajai jalanan Indonesia.

1. Sekilas tentang beberapa generasi Shogun

Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal Jalananinstagram.com/shogun110r_indonesia

Dari segi generasinya sendiri, untuk varian dari motor Suzuki Shogun hadir dengan 6 type yang berbeda. Ada berbagai tipe yang hadir dari tahun rilis pertama hingga terakhir di tahun 2011.

Untuk yang rilis pertama di tahun 1996, Suzuki Shogun mengeluarkan motor bebek pertamanya yang dijuluki dengan Shogun Kebo. Setelah masa itu selesai, meluncurlah produk baru Suzuki Shogun yang hadir di masyarakat pada tahun 2000-an yang bertipe Shogun110 R.

Setelah masa keemasannya berakhir, Shogun bertransformasi kembali dengan merilis motor barunya yakni Suzuki Shogun 125R yang hadir pada tahun 2002. Terus berlanjut dibuatkan kembali motor bebek dengan tipe Shogun 125 SP yang rilis pada tahun 2005.

Masih belum puas pada tahun 2007 dan 2008, Shogun membuat tipe baru yang diberi nama New Shogun 125 R dan Shogun 125 FI yang pada kala itu penjualan tidak sebaik kakak–kakaknya. Shogun terus memproduksi motornya dan yang terakhir ini terbit pada tahun 2011 dengan diberi nama Suzuki Shogun Axelo.

2. Bodi ramping

Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal JalananSuzuki Shogun 110 (naikmotor.com)

Untuk bodi sendiri, Suzuki Shogun 110 ini memang cukup ramping. Motor ini juga ringan dan mudah untuk dikendarai. Variasi dari motor ini masih banyak dijumpai di jalanan pedesaan.

Suzuki Shogun 110 juga dibekali suspense yang sudah teleskopik, rem belakang tromol, dan memakai lampu CDI yang pada eranya cukup baik dan mampu menerangi jalanan. Motor ini memang tidak terlalu istimewa dan tentu masih kalah saing dengan motor masa kini. Namun, bagi yang ingin bernostagia, motor ini masih layak untuk dipakai di tahun sekarang.

Baca Juga: 5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di Indonesia

3. Dapur pacu

Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal JalananSuzuki Shogun 110 (sepeda-motor.info)

Melewati masa kejayaannya di tahun 2000-an, Shogun 110 ini cukup menemani masa-masa era kejayaan motor bebek. Motor ini tidak hanya gesit didalam lintasan dan tikungan tajam, tetapi kualitas pada mesinnya juga patut diacungi jempol.

Suzuki Shogun 110 yang punya tagline "Shogun Dilawan" ini juga diklaim hemat energi. Motor ini mampu menampung bensin hingga 3 liter dan tiap liternya sendiri mampu menjelajah jalanan hingga 16 km, loh.

Motor bebek ini memakai mesin 4 tak Ohc 2 valve dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 9.8 Hp dan mampu berputar hingga 7.000 rpm.

4. Harga bekas motor Suzuki Shogun 110

Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal JalananSuzuki Shogun 110 (naikmotor.com)

Harga bekas pada motor jenis Suzuki Shogun 110 untuk saat ini dibandrol sekitar Rp3.5 jutaan. Kamu bisa mendapatkan motor ini di showroom bekas yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

Melihat harga dan spesifikasi Suzuki Shogun 110, tidak heran jika motor bebek ini sempat jadi idola masyarakat Indonesia. Memang ya, fleksibilitas pada motorlah yang menjadi penilaian.

Baca Juga: 5 Varian Mobil Suzuki di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya