Comscore Tracker

Suzuki Tornado GS 110: Harga dan Spesifikasi

Sang legenda motor bebek

Suzuki Tornado GS pertama kali diluncurkan pada tahun 1994. Kakak dari Suzuki Shogun ini memang sempat menjadi legenda motor bebek. Motor ini dulu juga menjadi pesaing Yamaha R1Z.

Motor ini sudah mengusung rem cakram pada bagian depan sehingga cukup gesit. Lebih lanjut, berikut harga dan spesifikasi Suzuki Tornado GS 110.

1. Beberapa generasi Suzuki Tornado

Suzuki Tornado GS 110: Harga dan SpesifikasiSuzuki Tornado GX 110 (naikmotor.com)

Dari sisi generasi ke generasi, Suzuki pada kala itu hingga saat ini hanya mengeluarkan 2 varian tipe Tornado yaitu Tornado GS dan GX. Memang dari segi spesifikasi tidak terlalu terlampau jauh dan kamu juga akan kesulitan membedakannya.

Namun, Suzuki sudah membekali motor ini dengan stripping yang jelas. Kamu bisa membedakan motor ini dari nama yang tertera di stripping-nya. Memang dari segi desain terlihat sama, akan tetapi dari segi stripping akan jelas perbedaannya.

2. Bodi yang cukup modern pada zamannya

Suzuki Tornado GS 110: Harga dan Spesifikasiinstagram.com/yonanmaulana

Dari segi bodi, motor ini memang terlihat cukup modern dengan dimensi lebih besar dari Suzuki Crystal. Pada zamannya desain motor ini cukup banyak diminati karena mirip seperti motor balap, namun dengan versi harga yang lebih terjangkau.

Pada bagian depannya sendiri bentuknya meruncing. Bodinya mengusung cover berbahan plastik. Sistem penerangannya sendiri menggunakan lampu yang pada eranya cukup baik dan mampu menerangi jalanan.

Baca Juga: 5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di Indonesia

3. Spesifikasi motor Suzuki Tornado GS 110

Suzuki Tornado GS 110: Harga dan Spesifikasirestorasi Suzuki Tornado GS 110 (ototrend.com)

Dari segi spesifikasinya sendiri, motor lawas ini tidak terlalu menawarkan teknologi yang mencolok seperti motor jaman sekarang. Suzuki Tornado GS 110 hadir dengaan mesin 110 cc 2 tak dan mampu mengarungi jalanan dengan amat lancar dan nyaman.

Mesinnya mampu mencapai tenaga 13 dk di 7.500 rpm serta torsi sebesar 12.5 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Motor ini juga sudah mengusung rem cakram pada bagian depan sehingga cukup gesit.

Suzuki Tornado GS 110 pun dibekali transmisi 4 percepatan dengan perpindahan giginya yang menurun ke bawah. Kapasitas tangki bensinnya mampu menampung hingga 4.5 liter dan sistem pelumasan motor ini menggunakan Suzuki CCI.

4. Harga bekas motor Suzuki Tornado GS 110

Suzuki Tornado GS 110: Harga dan SpesifikasiSuzuki Tornado GS 110 (youtube.com/NGR 13)

Meski terbilang sudah digerus zaman, kamu tetap masih bisa memiliki motor ini untuk versi bekasannya dengan kondisi baik. Harga bekas motor Suzuki Tornado GS 110 untuk saat ini dibandrol sekitar Rp3 jutaan.

Melihat harga dan spesifikasi Suzuki Tornadi GS 110 ini memang tidak terlalu istimewa dan kalah bersaing dengan motor masa kini. Namun, bagi yang ingin bernostagia, motor ini masih layak untuk dipakai di tahun sekarang.

Baca Juga: Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal Jalanan

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya