Comscore Tracker

Deretan Motor Klasik Tapi Gak Antik, Desainnya Bikin Mata Melirik

Viar jadi pemain baru di segmen motor 'jadul' ini!

Jakarta, IDN Times - Tren motor klasik memang gak ada surutnya. Bertahun-tahun lalu banyak orang membangun kembali motor Honda lawas, seperti CB200, Kawasaki Binter, atau Yamaha DT100.

Kini kamu gak harus membangun ulang atau memodifikasi untuk bisa menikmati motor klasik. Sebab pabrikan motor kini sudah memproduksi motor-motor baru berdesain klasik, seperti Kawasaki W175, Benelli, Royal Enfield, hingga Yamaha XSR155.

Bahkan pabrikan otomotif asal Semarang, VIAR, juga tak mau kalah dengan mengeluarkan motor bergaya klasik pertama mereka: VIAR Vintech 250. Motor bergaya cafe racer ini cukup memikat karena harganya sangat terjangkau.

1. Honda Super Cub C125

Deretan Motor Klasik Tapi Gak Antik, Desainnya Bikin Mata MelirikInstagram/@panjiputrahanjaya

Honda pernah merilis motor bebek C100. Motor satu ini cukup fenomenal. Karena itu Honda kemudian merilis ulang versi terbaru C100. Karena produksinya sangat terbatas, maka harga motor ini juga lumayan menguras kantong. Maklum saja, motor ini sudah masuk kategori collector item.

Baca Juga: GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?

2. Kawasaki W175

Deretan Motor Klasik Tapi Gak Antik, Desainnya Bikin Mata MelirikDok. IDN Times

Kawasaki identik dengan motor sport. Sebut saja Ninja, baik 2 tak maupun 4 tak, yang merajai jalanan tanah air. Tapi jangan salah, Kawasaki juga merilis motor sport dengan konsep retro, yaitu Kawasaki W175.

Mulai dari bentuk setang, lampu depan, tangki, jok, sampai knalpot memberi kesan klasik yang kuat. Motor ini juga hadir dengan sejumlah varian, seperti cafe racer dan scrambler. Jadi kamu tinggal pilih mana yang sesuai dengan karaktermu.

3. Suzuki SV650X

Deretan Motor Klasik Tapi Gak Antik, Desainnya Bikin Mata MelirikInstagram/@vidamusic

Model cafe racer dipadukan dengan mesin modern? SV650X jawabannya. Unsur-unsur retro bisa terlihat dari penggunaan lampu depan bulat, desain jok dengan jahitan vertikal dan juga setang jepit (clip on). Dengan mesin berkapasitas 645 cc, dapur pacu SV650X dapat mengeluarkan tenaga hingga 76 hp.

4. ViarVintech 250 dan Vintech 200

Deretan Motor Klasik Tapi Gak Antik, Desainnya Bikin Mata MelirikIDN Times/Kevin Handoko

VIAR meluncurkan motor Vintech 250 dan 200 di pameran otomotif GIIAS 2018. Kedua varian dibekali mesin 4-tak SOHC 2 katup dengan 5 percepatan. Selain mesin perbedaan juga terdapat di speedometer. Vintech 250 memiliki speedometer digital dan Vintech 200 masih menggunakan sistem analog. 

5. Royal Enfield Classic 500 Pegasus

Deretan Motor Klasik Tapi Gak Antik, Desainnya Bikin Mata Melirikjoyride

Royal 'RE' Enfield memang spesialis motor-motor berdesain klasik. Lihat saja deretan motor mereka yang hampir semuanya bernuansa retro. Salah satu motor unggulan mereka antara lain Flying Flea yang pernah dipakai Inggris pada Perang Dunia II. Motor ini ada versi terbarunya, loh.

Baca Juga: GIIAS 2018: Viar Pamerkan Motor Trail Listrik, Berapa Harganya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya