Comscore Tracker

Deretan Sepeda Listrik Xiaomi, Canggih Tapi Gak Mahal!

Harganya tak ada yang lebih dari Rp10 juta

Jakarta, IDN Times - Xiaomi gak hanya memproduksi handphone dan produk elektronik, tapi juga sepeda listrik, loh. Bahkan sepeda listrik Xiaomi telah beredar sejak 2016 dengan nama Qicycle. 

Selain mengibarkan merek Qicycle, Xioami juga menghadirkan sepeda listrik di bawah sub-merek Himo. Salah satu faktor yang membuat sepeda listrik keluaran Xiaomi menonjol adalah pengaplikasian teknologi canggih dan harganya yang bersahabat.

Untuk kelas sepeda listrik dengan fitur  mumpuni, Xiaomi tak segan membanderol
sepeda listrik mereka dengan harga di bawah Rp 10 juta.

1. Qicycle Qiji

Deretan Sepeda Listrik Xiaomi, Canggih Tapi Gak Mahal!xiaomiyoupin.com

Sebagai sepeda listrik, Qicycli Qiji memiliki baterai 5,2Ah dengan kemampuan jarak tempuh 40 km tanpa bantuan pedal. Dalam kondisi kosong, baterai ini akan terisi penuh dalam waktu 3,5 jam. Qicycle Qiji bisa melaju hingga 25 kpj.

Salah satu keunikan Qicycle Qiji adalah kehadiran layar adaptif yang terintegrasi dengan pada setang sepeda. Layar ini punya fitur kecerahan adaptif dan bisa menunjukkan informasi seperti kecepatan, sisa baterai, hingga status pengisian daya. Di situs resmi xiaomiyoupin, Qicycle Qiji dibanderol 2.999 Yuan atau setara Rp6,3 juta.

Baca Juga: Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaan

2. Himo V1 Plus

Deretan Sepeda Listrik Xiaomi, Canggih Tapi Gak Mahal!xiaomiyoupin.com

V1 Plus merupakan sepeda lipat listrik dengan basis berasal dari V1 yang rilis tahun 2018. Versi Plus ini menerima peningkatan dalam hal otonomi, pengereman, dan kepraktisan.

Dengan baterai lithium 36V 7,8Ah baru, V1 Plus bisa melaju hingga 60 km hanya dengan mengandalkan tenaga listrik saja. Xiaomi juga meningkatkan pengereman dengan menyertakan rem cakram di kedua roda. Di situs xiaomiyoupin, V1 Plus dibanderol 2.199 Yuan atau setara Rp4,6 juta. Harga di e-commerce lokal bisa lebih tinggi dari harga di situs resmi.

3. Himo C26

Deretan Sepeda Listrik Xiaomi, Canggih Tapi Gak Mahal!xiaomiyoupin.com

Xiaomi juga mengeluarkan model sepeda gunung listrik lewat Himo C26. Sepeda ini menawarkan bodi yang kokoh dan ketahanan baterai impresif dalam sekali pengisian daya. Tak main-main, Himo C26 bisa melaju hingga 100 km ketika dikombinasikan dengan pedal. Dengan mengandalkan tenaga listrik, Himo C26 memiliki jarak tempuh 60 km.

Himo C26 juga disertai dengan motor listrik dan transmisi tujuh percepatan dari Shimano. Kecepatannya tertingginya 25 kpj. Ada juga sistem suspensi hidrolik untuk adaptasi di permukaan medan yang beragam dan sistem pengereman gabungan mesin dan cakram.

Himo C26 bisa ditemukan di situs xiaomiyoupin seharga 3999 Yuan atau Rp8,4 juta.

4. Himo C16

Deretan Sepeda Listrik Xiaomi, Canggih Tapi Gak Mahal!xiaomiyoupin.com

Himo C16 didesain sebagai sepeda perkotaan yang juga menawarkan bentuk ala moped atau skuter. Xiaomi melengkapi Himo C16 dengan kursi penumpang di bagian belakang dan platform untuk pijakan kaki pesepeda. Ada juga keranjang untuk meningkatkan fungsionalitas sepeda.

Baterainya berdaya 48V yang bisa dilepas dan menawarkan jarak tempuh hingga 75 km.
Jarak tempuh ini bisa berkurang menjadi 55 km ketika membawa penumpang. Himo C16 bisa melaju hingga kecepatan maksimum 25 kpj. Pemilik tak perlu lagi membeli lampu sepeda karena Himo C26 sudah menyediakan lampu depan dan belakang.

Konsumen bisa menemukan Himo C16 di situs xiaomiyoupin seharga 2499 Yuan atau Rp5,3 juta. Di situs e-commerce lokal. harga Himo C16 bisa lebih variatif.

5. Himo C20

Deretan Sepeda Listrik Xiaomi, Canggih Tapi Gak Mahal!xiaomiyoupin.com

Himo C20 adalah sepeda lipat listrik dengan fitur unik. Seat post sepeda ini juga merangkap sebagai pompa ban portabel. Sepeda listrik Himo C20 hadir dengan transmisi 6 percepatan Shimano dan roda 20 inci.

Dengan bantuan pedal, Himo C20 bisa melaju hingga 80 km dan menempuh 60 km dalam mode listrik murni. Himo C20 ditenagai motor listrik bertenaga 250W. Tersedia tiga  pilihan mode berkendara, yaitu mode normal, mode bantuan motor, dan mode listrik murni.

Satu unit Himo C20 dibanderol 2.679 Yuan atau Rp5,7 juta di situs xiaomiyoupin. Himo C20 juga bisa ditemukan di situs e-commerce lokal.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Sepeda Listrik, Jangan Samakan dengan Sepeda Biasa Ya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya