Comscore Tracker

Dunkin' Donuts Luncurkan Sepeda Tandem, Desainnya Kok Begini?

Ada yang merasa aneh dengan desainnya gak..

Jakarta, IDN Times - Dunkin' Donuts Amerika merilis merchandise eksklusif berupa sepeda tandem. Sepeda ini merupakan rangkaian hadiah musim liburan bertema perusahaan donat tersebut. 

Dunkin' Donuts membanderol sepeda tandem ini seharga 500 dolar Amerika atau sekitar Rp7 juta. Dari sederet produk untuk musim libur yang dikelurkan Dunkin' Donuts, sepeda tandem ini paling mencuri perhatian.

Sebab tak hanya dari desain yang dipenuhi logo perusahaan, tapi juga dari rancangannya yang bikin bingung. 

1. Geometri yang tak proporsional

Dunkin' Donuts Luncurkan Sepeda Tandem, Desainnya Kok Begini?shopdunkin.com

Sepeda tandem Dunkin' ini memiliki geometri yang tak biasa. Misalnya sadel belakang dipasang terlalu mundur sehingga posisinya ada di belakang roda. Sadel kapten juga dipasang sama jauh ke belakang. Braket bawah depan diposisikan jauh di depannya.

Mengayuh sepeda ini akan memberikan lebih banyak tekanan pada bagian panggul dan torso pesepeda. Jangkauan kapten ke setang juga sangat panjang, sedangkan pesepeda di belakang memiliki ruang sempit dan harus gowes dalam posisi lebih tegak untuk menggenggam setang.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

2. Rancangan sepeda tandem Dunkin' tampak belum tuntas

Dunkin' Donuts Luncurkan Sepeda Tandem, Desainnya Kok Begini?id.pinterest.com

Sepeda tandem Dunkin' juga terlihat tak memiliki rear triangle. Sadel belakangnya
berada di belakang as. Selain itu, crank sepeda tampak menyatu dengan as.

Biasanya sepeda tandem hadir dengan rear triangle dan sadel belakang berada mendahului ban belakang serta as. Crank juga biasanya terpasang terpisah dari as. Karenanya, sepeda tandem Dunkin' ini pun terlihat seperti kehilangan satu per empat bagiannya.

3. Dunkin' juga pernah meluncurkan sepeda kota

Dunkin' Donuts Luncurkan Sepeda Tandem, Desainnya Kok Begini?news.dunkindonuts.com

Ini bukan kali pertama Dunkin' memproduksi merchandise eksklusif berupa sepeda. Di tahun 2009, Dunkin' pernah mengeluarkan model sepeda kota. 

Sepeda kota tersebut merupakan hasil kolaborasi Dunkin' dengan merek Priority Bicycles. Desain sepeda ini sama-sama ramai dengan identitas Dunkin' yang bisa dilihat dari pemilihan warna oranye dan pink. Sepeda kota ini juga dilengkapi dengan hiasan kopi dan donat. 

Baca Juga: Tips Membeli Tas Pannier Sepeda, Wajib Dibawa Saat Touring Sepeda 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya