Comscore Tracker

Gak Harus Mahal, Ini Pilihan Sepeda Gunung di Bawah Rp10 Juta

Ada yang sudah full suspension

Jakarta, IDN Times - Bersepeda gunung bisa menjadi pilihan menyenangkan untuk mengisi akhir pekan. Sebab, dengan sepeda gunung, kamu bisa mengeksplore berbagai tempat yang sulit ditembus sepeda motor.

Selain itu sepeda gunung atau MTB juga bisa diajak melahap jalur perbukitan berbatu atau bahkan berlumpur. Kabar baiknya lagi, sepeda gunung tersedia dalam banyak pilihan harga, mulai sejutaan hingga ratusan juta.

Nah, berikut pilihan sepeda gunung yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp10 juta!

1. Camp Bike Fenix 2.0 Army

Gak Harus Mahal, Ini Pilihan Sepeda Gunung di Bawah Rp10 Jutaelementmtb.com

Fenix 2.0 Army dirancang sebagai sepeda gunung premium persembahan Camp Bike. Walaupun menyandang status 'premium', kamu bisa mendapatkan Fenix 2.0 Army dengan harga Rp5,375 juta.

Fiturnya meliputi suspensi Ion H2 dengan travel 120 mm. Fenix 2.0 Army membawa sistem suspensi hardtail yang diketahui perawatannya lebih mudah.

Camp Bike memasangkan rangka alloy dengan internal cable routing yang memberikan kesan lebih rapi pada sepeda. Routing ini juga mempermudah pemilik ketika membersihkan sepeda.

Baca Juga: List MTB Bekas di Bawah Rp3 Juta, Salah Satunya Polygon Premier!

2. United Detroit 6.10

Gak Harus Mahal, Ini Pilihan Sepeda Gunung di Bawah Rp10 Jutaunitedbike.com

Sepeda gunung Detroit 6.10 dilengkapi suspensi depan Suntour XCM 31 travel 120 mm yang memberikan kenyamanan ketika bersepeda cross country di medan dengan kesulitan ringan hingga sedang dan juga ketika menanjak.

Rangkanya berukuran 27,5 inci terbuat dari bahan alloy. Ini menjadikan rangkanya
tahan lama dan memberikan pesepeda pengalaman gowes yang ringan dan gesit. Detroit 6.10 menggunakan drivetrain dari Niseko dengan pilihan 12 speed dan pengereman cakram hidrolik dari Shimano.

Detroit 6.10 bisa didapatkan dengan harga Rp6,45 juta.

3. Pacific Fluxus 3.0 27,5"

Gak Harus Mahal, Ini Pilihan Sepeda Gunung di Bawah Rp10 Jutapacific-bike.com

Fluxus dilengkapi dengan sistem suspensi penuh dengan handling cukup baik. Karenanya, Fluxus bisa menjadi pilihan untuk pesepeda yang senang lintasi medan cross country teknikal.

Fluxus membawa drivetrain dan pengereman cakram hidrolik yang didukung Shimano. Rangka alloy Fluxus dipasangkan dengan ban berukuran 27,5 inci yang memberikan akselerasi lebih cepat dan kesan responsif ketika bersepeda.

Pacific membanderol Fluxus 3.0 27,5" dengan harga Rp8,7 juta.

4. Siskiu D5

Gak Harus Mahal, Ini Pilihan Sepeda Gunung di Bawah Rp10 Jutapolygonbikes.com

Sebagai sepeda trail XC, Polygon Siskiu D5 lebih kapabel untuk melahap medan kasar dibanding sepeda cross country. Siskiu D5 juga sudah dibekali suspensi penuh yang bisa
menyerap getaran dengan lebih baik. 

Polygon merancang Siskiu D5 dengan geometri yang mendukung pesepeda untuk meningkatkan performa ketika melewati medan yang teknikal. Siskiu D5 menggunakan roda berukuran 27,5 inci. Sepeda gunung ini dibanderol seharga Rp9 juta.

Baca Juga: Dibanderol Rp9 Jutaan, Ini Kelebihan Polygon Xtrada 7 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya