Comscore Tracker

Fakta-fakta Unik di Balik Sepeda Lipat Fnhon, Saingan Terberat Dahon

Juga terinspirasi angin

Jakarta, IDN Times - Salah satu merek sepeda lipat yang kini banyak diburu goweser adalah Fnhon. Bahkan ada produk Fnhon yang hingga kini masih jadi rebutan, yakni Fnhon Gust.

Desain yang ciamik dengan kualitas dan build up yang jempolan menjadi salah satu alasan kenapa Fnhon begitu diminati. Bahkan harga bekasnya hingga kini masih tinggi banget. 

Yuk, mengenal lebih dekat Fnhon. Berikut 4 fakta unik di balik nama besar Fnhon yang harus kamu tahu.

1. Temukan kebebasanmu dalam konsep DIY

Fakta-fakta Unik di Balik Sepeda Lipat Fnhon, Saingan Terberat Dahonfnhon.com

Konsep Do It Yourself (DIY) Fnhon berasal dari kepercayaan perusahaan bahwa setiap orang dilahirkan dengan kebutuhan dan ketertarikan yang berbeda.

Pun dengan sepeda. Fnhon ingin setiap orang punya kebebasan untuk merakit sepeda mereka sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan.

Karena itu Fnhon hanya menjual rangka sepeda saja. Sehingga goweser bisa menentukan sendiri komponen lain, seperti drivetrain, rem, sadel, hingga wheels set. Jadi, kecuali beli bekas, jangan berharap bisa membeli Fnhon fullbike, ya!

Baca Juga: Sepeda Lipat Police Texas B2W 15 Meluncur, Dijual Cuma Rp3,5 Juta

2. Filosofi unik di balik penamaan rangka Fnhon

Fakta-fakta Unik di Balik Sepeda Lipat Fnhon, Saingan Terberat Dahonfnhon.com

Keunikan lain Fnhon adalah penggunaan nama-nama angin pada rangka sepeda mereka. Seperti Gust yang artinya hembusan angin keras, Zephyr yang berarti angin dari barat dalam tradisi Eropa, dan Tornado.

Selain itu ada nama-nama angin lain yang disematkan ke frame Fnhon, seperti Breeze, Monsoon, Storm, dan Blast. Penamaan angin ini sesuai dengan filosofi Fnhon akan kebebasan, mengalir bersama sepeda seperti angin yang bisa bergerak ke mana pun. Keren, kan!

3. Bukan cuma Gust yang laris manis

Fakta-fakta Unik di Balik Sepeda Lipat Fnhon, Saingan Terberat Dahonfnhon.com

Rangka Fnhon yang saat ini paling laris manis adalah Fnhon Gust. Saking larisnya, rangka sepeda ini sangat sulit dicari. Tak heran jika Fnhon Gust dijuluki barang ghaib.

Harga  normal rangka Fnhon Gust adalah Rp4 juta hingga Rp5 juta. Namun, harga ini pernah naik hingga dua kali lipat karena permintaan yang tinggi.

Selain Fnhon Gust ada juga Zephyr. Rangka sepeda berbahan aluminium ini cocok untuk pesepeda lipat yang ingin merakit sepeda lipat yang lincah dan mudah dimanuver ketika perjalanan jauh.

Selain itu ada juga Fnhon Breeze. Rangka sepeda yang satu ini banyak dipilih karena ukuran 14 incinya, Breeze membangun sepeda sederhana, ringkas, dan mudah disimpan.

Rangka-rangka populer Fnhn lainnya adalah Monsoon, Blast, Tornado, dan Storm.

4. Terinspirasi dari Dahon?

Fakta-fakta Unik di Balik Sepeda Lipat Fnhon, Saingan Terberat Dahonfnhon.com

Fnhon merupakan perusahaan yang berbasis di China. Pendiri Fnhon kabarnya pernah bekerja di Dahon. Ia kemudian keluar bersama timnya lalu membuat sepeda lipat sendiri.

Tidak mengherankan jika beberapa sepeda Fnhon memiliki kemiripan dengan Dahon. Tapi mirip bukan berarti sama, ya.

Baca Juga: Harga Fnhon Gust Menggila, Tiga Sepeda Lipat Ini Bisa Jadi Alternatif 

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya