Comscore Tracker

Ini 5 Sepeda Lipat Listrik yang Buat Gowes Lebih Nyaman dan Asyik!

Supaya gak terlalu lelah menggowes

Jakarta, IDN Times - Berbarengan dengan tren sepeda lipat biasa, sepeda lipat listrik kini juga jadi pilihan para goweser. Asal tahu saja,  sepeda lipat listrik memiliki beberapa keunggulan lho. Penasaran?

Pertama nih, sepeda listrik bisa memberi tambahan tenaga sehingga goweser gak perlu terlalu ngos-ngosan mengayuh, terlebih saat menanjak.

Ditambah fleksibilitas khas sepeda lipat yang hemat tempat penyimpanan dan bisa dibawa ke mana saja.

Berikut adalah sepeda-sepeda lipat listrik yang bisa dijadikan partner gowes asyik!

1. United E-Trifold

Ini 5 Sepeda Lipat Listrik yang Buat Gowes Lebih Nyaman dan Asyik!unitedbike.com

E-Trifold ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mencari kembaran sepeda listrik (seli)Brompton. Sepeda lipat ini dibekali dengan mesin motor berdaya 350 W di bagian depan. 

Baterainya jenis 8 Ah yang bisa mengantarkanmu sejauh 25 kilo meter per jam (kpj) per pengisian baterai. Sementara jika dikombinasikan dengan kayuhan manual, E-Trifold bisa menempuh 40 km. Pengisian baterainya membutuhkan waktu 6 jam. 

E-Trifold terbuat dari bahan alloy berukuran 16”. Untuk mempermudah gowesmu, E-Trifold dilengkapi dengan 8 percepatan Shimano Nexus. Di situs resmi United Bike, seli ini dijual seharga Rp19,9 juta.

2. Xiaomi HIMO C20

Ini 5 Sepeda Lipat Listrik yang Buat Gowes Lebih Nyaman dan Asyik!geekbuying.com

Baca Juga: Baru Tahu! Ternyata 3 Cairan Ini Justru Bisa Merusak Sepeda

Sepeda HIMO C20 terbuat dari bahan aluminium alloy kuat yang bisa menampung beban hingga 100 kg. HIMO C20 sudah dilengkapi dengan IPX5 Waterproof yang bisa menahan semburan air bertekanan rendah seperti hujan.

Di roda belakangnya terdapat mesin motor berdaya 250 W yang bisa mempercepat hingga 24 kpj. Ketika tenaga listrik ini dipadukdan dengan kayuhan manual, ia bisa menjelajah sejauh 80 km dan diklaim bisa menempuh 50 km hanya dengan tenaga listrik. 

Untuk baterainya, HIMO C20 dibekali lithium 10 Ah. Konsumsi baterainya 0,72 kw/h per 100 km.  Namun, perlu diingat bahwa sepeda lipat HIMO C20 tidak bisa dilipat hingga sangat compact layaknya seli pada umumnya. Pasalnya, ia hanya bisa dilipat setengah badan.

Walaupun demikian, sepeda ini tetap patut dipertimbangkan ketika mencari sepeda elektrik yang penyimpanannya tidak memakan banyak tempat.

Harga HIMO C20 di e-commerce diketahui berkisar Rp10,5 juta hingga Rp11,9 juta.

3. Xiaomi QiCycle EF1

Ini 5 Sepeda Lipat Listrik yang Buat Gowes Lebih Nyaman dan Asyik!xiaomitoday.com

QiCycle EF1 dibekali paket baterai lithium-ion 18650mAH dengan kapasitas total sebesar 208,8Wh. Dengan daya tersebut, QiCycle EF1 bisa menempuh jarak 45 km.

Sepeda ini dibekali dengan sistem IDbike Torque Measurement Method (TMM) untuk mengukur torsi yang digunakan dan menyesuaikan daya yang dikeluarkan berdasarkan kayuhan goweser. 

QiCycle EF1 juga dilengkapi dengan pemindah gigi tiga arah yang mempermudah dikendarai bahkan tanpa tenaga listrik. Seli ini dibanderol sekitar Rp15 jutaan di e-commerce.

4. Lankeleisi XT750

Ini 5 Sepeda Lipat Listrik yang Buat Gowes Lebih Nyaman dan Asyik!aliexpress.com

Lankeleisi XT750 tidak memiliki desain seperti sepeda lipat pada umumnya. Desainnya lebih menyerupai sepeda balap. Terlepas desainnya yang tidak biasa, sepeda ini bisa dilipat sampai compact.

Ukuran sepeda ini 26” dengan paket baterai lithium 10.Ah dan mesin motor penggerak belakang. Kemudahan gowes ditunjang dengan 5 Grade Pedal Assist System yang secara otomatis memperbesar tenaga berdasarkan kayuhan goweser. Kecepatan Lankeleisi XT750 bisa mencapai lebih dari 30kpj.

Dengan segala kecanggihannya, Lankeleisi XT750 dibanderol sekitar Rp14,5 juta di e-commerce.

5. Pacific Illution 5.0

Ini 5 Sepeda Lipat Listrik yang Buat Gowes Lebih Nyaman dan Asyik!pacific-bike.com

Seli ini berasal dari dalam negeri dengan kualitas high-end. Kerangkanya terbuat dari bahan carbon berukuran 20". Sebagaimana diketahui, sepeda dengan material carbon umumnya berbobot lebih ringan.

Ini bisa menyeimbangkan bobot sepeda listrik yang notabene lebih berat. Mesin motornya berpenggerak belakang dengan ditenagai baterai Samsung 36V, 8,7Ah. 

llution 5.0 memiliki sistem percepatan yang didukung Shimano Sora 9x1 speed. Dilihat di situs resmi Pacific, E-bike Pacific Illution 5.0 ini dibanderol Rp23 juta. 

Baca Juga: Ducati Luncurkan Sepeda Listrik, Harganya Dua Kali Yamaha NMAX

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya