Comscore Tracker

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Sini

Yang suka jajan ada, yang suka rakit sepeda juga ada~

Jakarta, IDN Times - Banyak jenis sepeda, banyak pula jenis goweser. Ada goweser yang memang benar-benar suka menggowes, ada pula yang bersepeda sekadar mencari sarapan atau nongkrong bersama teman. 

Selain itu masih banyak tipe goweser lain. Nah, berikut tipe-tipe goweser yang perlu kamu tahu. Kira-kira kamu termasuk tipe goweser yang mana, ya?

1. Goweser sejati

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Sinipixabay.com/skitterphoto

Goweser tipe ini sudah mulai menggowes sejak lama. Gak mengherankan jika jam terbangnya sudah tinggi dan jarak tempuhnya bisa puluhan kilometer sekali gowes. 

Dan, sebagai goweser sejati, isi lemarinya kemungkinan didominasi pakaian dan aksesoris sepeda, mulai dari jersey, celana berlapis gel, sarung tangan, hingga helm dan sepatu sepeda.

2. Goweser musiman

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Sinipexels.com/Andrea Piacquadio

Goweser jenis ini bersepeda karena mengikuti tren. Kalau teman-temannya sedang senang bersepeda, maka ia akan ikut bersepeda. Jika tidak maka sepedanya akan disimpan di garasi. Tapi jangan sedih, sebab gak ada salahnya jadi goweser musiman. Sebab poin utamanya berolahraga, kan? 

3. Goweser family-oriented

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Sinipixabay.com/_kardinal_

Tipe goweser ini biasanya selalu mengajak anggota keluarganya setiap kali bersepeda. Ada dua jenis keluarga pesepeda, yakni keluarga Si Doel dan Keluarga Cemara. Kalau keluarga Si Doel biasanya heboh saat gowes. Kalau Keluarga Cemara, gowesnya kalem-kalem. 

4. Goweser atlet

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Siniunsplash.com/Quino Al

Tipe goweser ini bersepeda bukan untuk bersenang-senang, tapi untuk meraih prestasi. Jadi bagi goweser tipe ini gak ada tuh ceritanya mampir ngopi atau makan bubur ayam di sela menggowes. Sebab gowesan mereka biasanya ditarget waktu.

Karena itu, kalau kamu goweser pemula, jangan coba-coba membuntuti goweser tipe ini, ya. Sebab, selain gak akan kuat, kamu juga bisa malu sendiri.

5. Goweser anak komunitas

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di SiniKomunitas sepeda minion (instagram/pakbaho)

Goweser tipe ini biasanya goweser sejati. Hanya saja, selain fokus mengayuh pedal, mereka juga suka nongkrong bersama goweser lain. Tipikal goweser ini biasanya suka mengupgrade komponen sepeda, mengikuti tren yang sedang kekinian.

6. Goweser tukang jajan

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di SiniIDN Times/Gregorius Aryodamar

Barang kali ini adalah tipe goweser paling santuy. Sebab tujuan gowesnya mudah teralihkan ke tukang-tukang jajanan. Tujuan gowesnya juga biasanya gak jauh dari tempat-tempat favorit seperti lokasi Car Free Day. Goweser tipe ini biasanya selalu membawa duit lebih saat gowes.

7. Goweser influencer

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Sinifreepik.com

Goweser ini gak hanya suka menggowees, tapi juga doyan mengampanyekan kegiatan bersepeda melalui akun-akun media sosialnya. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan engagement di akun media sosialnya. Gak salah sih, selama unggahannya gak merugikan goweser lain. 

8. Goweser mekanik

Kamu Termasuk Goweser Sejati atau Musiman? Cek di Sinifreepik.com

Untuk goweser tipe mekanik, bongkar-pasang sepeda adalah seni tersendiri. Keluar-masuk toko untuk cari spare-part yang sesuai dengan kebutuhan adalah makanan sehari-hari. Kalau beli sepeda juga biasanya bukan yang ready-made, tapi yang kudu dirakit dulu.

Tangannya sudah lihai muter-muter baut. Tipe mekanik juga biasanya bisa nebak nomor kunci L tanpa perlu melihat. Cukup diraba aja. Pokoknya kembaran sama Tony Stark. 

Baca Juga: Mirip Road Bike atau MTB? 4 Spesies Sepeda Ini Punya Kelebihan Khusus

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya