Comscore Tracker

Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Top Speed Tembus 180 KPJ!

Tenaga maksimumnya 51 PS

Jakarta, IDN Times Kawasaki Motors Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-25R secara digital melalui kanal YouTube KMI pada Jumat (10/7/2020).

Motor ini menjadi salah satu motor balap yang paling dinanti karena terobosannya di kelas 250 CC, yaitu menjadi yang pertama mengadopsi mesin 4 silinder. 

“Kawasaki sekali lagi menjadi pelopor kelas baru untuk sepeda motor di Indonesia,” kata Presiden Kawasaki Motor Indonesia Nobuhide Koki saat peluncuran.

1. Kecepatan maksimum tembus 180 km/jam

Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Top Speed Tembus 180 KPJ!youtube.com

Salah satu yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat tentang Ninja ZX-25R adalah berapa kecepatan maksimum yang bisa dicapai motor. 

Hasil test ride yang dibeberkan Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra adalah 180/km jam. Daya kudanya berada di angka 50 PS, dengan teknologi Ram Air, ia meningkat menjadi 51 PS. 

Ram Air Intake adalah teknologi yang otomatis diaktifkan motor saat kecepatannya menyentuh 100 km/jam. Saat diaktifkan, udara akan masuk ke mesin dan meningkatkan kinerja mesin. 

2. Tawarkan kenyamanan di trek balap dan berkendara sehari-hari

Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Top Speed Tembus 180 KPJ!youtube.com

Ninja ZX-25R menawarkan kemudahan berkendara baik di trek balap maupun untuk penggunaan sehari-hari. Misalnya distribusi beban roda yang ditingkatkan sehingga meningkatkan kemampuan menikung. Ia juga menjanjikan kemudahan bermanuver dan kestabilan dalam berkendara dengan optimalisasi wheelbase dan jejak. 

Inovasi yang dihadirkan lewat Ninja ZX-25R lainnya adalah teknologi rem caliper radial di rem depan. Ini juga merupakan yang pertama diterapkan untuk motor kelas 250 CC. Fitur rem ini membantu pengendara  untuk mengendalikan kecepatan motor saat melewati tikungan dan juga menyusuri jalanan perkotaan yang sarat dengan lalu lintas stop-and-go. 

Ninja ZX-25R juga dilengkapi fitur elektronik berupa Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Mode Selection, dan Kawasaki Quick Shifter untuk varian SE. 

2. Tersedia varian model Standard dan SE

Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Top Speed Tembus 180 KPJ!youtube.com

Kawasaki menawarkan dua varian model, yaitu standard dan special edition (SE). Untuk varian SE akan mendapatkan tambahan grafis warna, fitur, dan aksesoris. 

Tambahan-tambahan tersebut di antaranya adalah rem ABS, KQS dua arah, dan frame slider. 

Varian warna yang ditawarkan ada empat. Ninja ZX-25R menawarkan satu varian warna untuk versi standard, yaitu Metallic Spark Black. Untuk varian SE terdapat tiga warna yang bisa dipilih, yaitu Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black dengan Pearl Black Stardust White , dan Candy Plasma Blue dengan Metallic Spark Black.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Dirilis Jumat Ini, Berikut 4 Bocoran Halusnya

Topic:

  • Meiska Irena Pramudhita
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya