Comscore Tracker

Mau Merakit Sepeda Minion? Tiga Merek Frame Ini Bisa Jadi Pilihan

Desainnya unik banget

Jakarta, IDN Times - Tren gowes membuat sepeda-sepeda lawas yang sempat mati suri kini berkeliaran lagi di jalanan. Salah satunya adalah Minion. Sepeda dengan model frame melengkung ini dulu sering disebut sepeda 'ibu sayur'. 

Salah satu alasan kenepa sepeda Minion ini melejit karena budget untuk menghidupkannya lagi relatif murah. Selain itu desain frame yang melengkung juga ternyata sangat eye cathing banget. 

Tapi tahu gak sih kalau sepeda Minion itu ternyata terdiri dari beberapa merek? Nah, berikut beberapa di antaranya yang banyak beredar di Indonesia.

1. Phoenix

Mau Merakit Sepeda Minion? Tiga Merek Frame Ini Bisa Jadi Pilihantokopedia.com

Merek Phoenix paling terkenal di lingkaran frame sepeda Minion. Frame ini berasal dari Tiongkok, karena itu harganya relatif terjangkau. Ada dua tipe Phoenix yang bisa kamu pilih, yaitu yang berbahan tipis dan berbahan tebal.

Frame keluaran terbaru bahannya lebih tipis dan ringan. Sementara keluaran lama kebalikannya. Namun karena Minion adalah sepeda lama, kebanyakan kerangkanya dijual dalam kondisi bekas. .

Di toko daring, frame Minion keluaran Phoenix ini rata-rata dibanderol Rp300 ribuan. 

2. Deki

Mau Merakit Sepeda Minion? Tiga Merek Frame Ini Bisa Jadi Pilihanbukalapak.com

Merek Deki mungkin tidak sepopuler Phoenix. Deki adalah pabrikan sepeda yang berasal dari Jepang. Untuk menemukan sepeda Deki sedikit lebih sulit daripada menemukan Phoenix. 

Selain itu, kebanyakan sepeda Deki dijual dalam keadaan ready-made atau full bike. Namun, sepeda Deki tetap terbuka untuk restorasi hingga menjadi sepeda minion seutuhnya.

Harga sepeda Deki sekarang rata-rata dijual di atas Rp1 juta dalam keadaan bekas. Untuk kerangkanya saja berada di kisaran Rp750 ribu.

3. Oyama

Mau Merakit Sepeda Minion? Tiga Merek Frame Ini Bisa Jadi Pilihanshopee.co.id

Sama seperti Phoenix, merek Oyama juga berasal dari China. Karena itu sepeda Oyama bisa menjadi salah satu alternatif untuk merakit Minion apabila kehabisan Phoenix.

Minion dari Oyama ini bisa ditemukan dalam versi ready-made atau kerangkanya saja. Kerangka Oyama versi zaman dulu ditemukan mulai dari Rp600 ribu. 

Baca Juga: Kreatifnya Gak Nanggung-nanggung, 8 Sepeda Ini Desainnya Bikin Ngakak

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya