Comscore Tracker

5 Gadget Ini Wajib Dimiliki Goweser, Biar Makin Semangat Bersepeda! 

Harganya juga terjangkau, loh!

Jakarta, IDN Times - Sepeda bisa dibilang alat transportasi paling sederhana. Namun, kamu bisa menjadikannya lebih advanced dengan berbagai aksesori canggih yang kini banyak beredar di marketplace.

Akesesori-akseori tersebut selain bisa mendongkrak performa gowes juga bisa membuat kamu dan sepedamu menjadi terlihat lebih kece. Apa saja sih aksesori-aksesori tersebut? Yuk, disimak!

1. Armband Heart Rate Monitor

5 Gadget Ini Wajib Dimiliki Goweser, Biar Makin Semangat Bersepeda! computerbild.de

Fungsi dari gadget ini adalah memantau detak jantung penggunanya saat bersepeda. Dengan fungsi ini, pesepeda bisa menilai lebih baik apa yang dirasakan oleh diri saat jantung berdetak dalam rate tertentu. Pesepeda juga lebih mengetahui porsi gowes yang bisa ditoleransi oleh jantung. 

Salah satu merek yang bisa jadi pilihan adalah Xiaomi Mi Smart Band. Tidak hanya untuk bersepeda, armband ini juga bisa digunakan ketika melakukan jenis olahraga lain, seperti berenang dan lari. Armband serbaguna ini bisa dibeli dengan harga Rp450 ribuan saja. 

Baca Juga: Tips Membeli Tas Pannier Sepeda, Wajib Dibawa Saat Touring Sepeda 

2. Smartphone holder

5 Gadget Ini Wajib Dimiliki Goweser, Biar Makin Semangat Bersepeda! thelakeandstars.com

Smartphone yang ada bisa dimanfaatkan sebagai cycle computer, loh. Sekarang, bisa ditemukan aplikasi di smartphone, baik Android atau iOS untuk menunjang kegiatan bersepeda. Di antaranya adalah Cyclemeter, Strava, dan Zwift.

Agar lebih fungsional, kamu tingga membeli phone mount atau phone holder untuk meletakkan smartphone di handlebar. Tapi hati-hati ada penjambret, ya!

3. Action Camera

5 Gadget Ini Wajib Dimiliki Goweser, Biar Makin Semangat Bersepeda! cyclist.co.uk

Action camera memiliki ukuran yang lebih kecil dari kamera biasa. Menjadikannya pilihan para petualang, termasuk goweser. Gadget ini bisa menangkap momen-momen yang sayang dilewatkan selama kita bersepeda. Action camera bisa dipasang mulai di helm, sampai di handlebar. 

Saat memilih action camera, pilih yang memiliki fitur image stabilizer serta waterproof dan dustproof agar sesuai dengan lingkungan bersepeda. Merek yang bisa dipilih pun beragam, dari yang Rp4 juta-Rp10 jutaan seperti Go-Pro, hingga yang lebih terjangkau seperti Xiaomi YI Action di Rp850 ribu.

4. Bel sepeda elektrik

5 Gadget Ini Wajib Dimiliki Goweser, Biar Makin Semangat Bersepeda! id.pinterest.com

Gadget ini bisa menjadi alternatif kalau kamu merasa bel sepeda manualmu tidak bersuara cukup besar untuk membuat orang-orang di sekitar sadar akan keberadaanmu. 

Bel elektrik ini biasanya memiliki variasi pilihan suara dengan tingkat desibel yang bisa diatur sendiri. Jadi, kamu bisa menyesuaikan suara yang keras kalau bersepeda di lalin ramai, dan suara yang lebih lembut kalau bersepeda di tempat lebih hening. 

Jangan takut bel ini konslet kalau kehujanan saat gowes. Karena banyak bel elektrik yang sudah waterproof. Untuk menemukan gadget ini juga tidak sulit. Di e-commerce banyak yang menjualnya dengan harga murah mulai dari Rp69 ribu.

5. Speedometer digital

5 Gadget Ini Wajib Dimiliki Goweser, Biar Makin Semangat Bersepeda! gearbest.com

Menambahkan speedometer digital ke sepedamu bisa jadi trik yang bagus ketika kamu kangen naik motor pas lagi gowes. Terlebih kalau kamu membeli yang sepaket dengan odometer sekaligus. 

Selain bisa memonitor secepat apa kamu menggowes, kamu juga bisa mengetahui seberapa jauh kamu gowes. Speedometer digital ini harganya gak mahal-mahal kok. Di e-commerce kamu bisa menemukannya mulai dari Rp190 ribuan. Jangan lupa untuk beli 5 gadget diatas agar kegiatan bersepedamu jadi lebih seru, dan gunakan voucher Jd.id untuk nikmati promo tambahan.

Baca Juga: Harga Fnhon Gust Menggila, Tiga Sepeda Lipat Ini Bisa Jadi Alternatif 

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya