Comscore Tracker

Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaan

Harganya hanya Rp6,6 juta!

Jakarta, IDN Times - Selain terkenal memproduksi gawai canggih, Xiaomi ternyata juga menggarap sepeda listrik. Salah satu sepeda listrik Xiaomi yang cukup populer adalah Himo Z20.

HimoZ20 ditujukan buat digunakan di kawasan urban. Modelnya yang bisa dilipat dan fitur canggihnya kian mendukung Himo Z20 menjadi sepeda pilihan untuk commute.

Tak hanya tersedia di pasar China, Himo Z20 juga bisa kamu miliki di Indonesia, loh. Penasaran dengan fiturnya? Yuk, simak!

1. Bodi kompak tapi bisa menanggung beban hingga 100 kg

Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaanindiegogo.com/HIMO

Himo Z20 memiliki tampilan menarik dan bodi yang kokoh. Xiaomi mengaplikasikan bahan aluminium alloy untuk merakit sasis Himo Z20. Bentuknya juga kompak dan ringan sehingga ideal digunakan untuk kebutuhan transportasi ramah lingkungan anak muda di perkotaan.

Himo Z20 berukuran 1095 mm x 1470 mm. Ketika dilipat ukurannya jadi 860 mm x 740 mm. Bobot sepeda lipat listrik ini adalah 21,6 kg dan bisa menampung beban hingga 100 kg. Ini tentu bisa menghemat ruang penyimpanan sekaligus mempermudah untuk dibawa kemana-mana.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Sepeda Listrik, Jangan Samakan dengan Sepeda Biasa Ya!

2. Bisa menempuh jarak hingga 80 km

Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaanxiaomiyoupin.com

Himo Z20 dibekali baterai 36V 10Ah yang mampu memberikan jarak tempuh hingga 80 km. Dalam mode listrik penuh, Himo Z20 bisa melaju hingga jarak 50 km.

Pesepeda bisa memilih tiga mode berkendara, yaitu Pure Electric, Pedal, and Mixed.

Waktu pengisian daya baterainya memakan waktu 5 jam. Pesepeda bisa memilih apakah mengendarai Himo Z20 dengan fitur pedal assist atau throttle.

3. Kecepatan maksimum Himo Z20 25 kpj

Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaanindiegogo.com/HIMO

Xiaomi membekali Himo Z20 dengan motor brushless bertenaga 250W. Motor ini mendukung Himo Z20 untuk melaju hingga kecapatan tertinggi 25 kpj.

Ketika kehabisan baterai di jalan, pesepeda tak perlu khawatir karena Himo Z20 dilengkapi
dengan transmisi 6 percepatan dari Shimano. Dengan demikian, pesepeda bisa lanjut gowes tanpa memusingkan medan perjalanan.

4. Punya fitur seat tube merangkap pompa ban portabel

Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaanxiaomiyoupin.com

Himo Z20 dilengkapi dengan fitur lampu LED di depan dan belakang, bel, dudukan gawai, dan layar HD. Melalui layar ini, pesepeda bisa mengetahui informasi seperti kecepatan, status baterai, dan mode berkendara.

Pesepeda bisa memilih tiga mode berkendara, yaitu Pure Electric, Pedal, and Mixed.

Rodanya berukuran 20 inci dengan sistem pengereman cakram ganda. Tersedia juga pompa ban yang tersembunyi di dalam seat tube. Dengan pompa tersebut, pesepeda tak perlu khawatir jika ban kurang angin di tengah perjalanan.

5. Harga dibanderol Rp6,6 juta

Perkenalkan Himo Z20, Sepeda Listrik Xiaomi Seharga Rp6 Jutaanxiaomiyoupin.com

Himo Z20 bisa didapatkan dengan harga 3099 Yuan atau setara Rp6,6 juta. Pembelian bisa dilakukan lewat situs xiaomiyoupin.com atau dapat ditemukan juga di e-commerce lokal.

Jika mencari di e-commerce lokal, harga yang ditemukan bisa lebih tinggi. Warna yang tersedia adalah putih dan abu-abu.

Baca Juga: Polygon Gili Velo Jadi Incaran, Apa Saja Kelebihannya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya