Comscore Tracker

Tangkap Momen Seru Bersepeda, Tiga Gawai Ini Bisa Jadi Pilihan 

Biar momen seru pun tak lagi terlewatkan

Jakarta, IDN Times - Banyak seru yang bisa kamu temukan saat bersepeda, mulai dari treknya yang menantang hingga pemandangan sekitar yang memukau. Sayang banget kalau momen-momen tersebut terlewatkan begitu saja.

Karena itu banyak goweser yang kemudian memasang kamera aksi atau action cam di sepeda mereka. Selain agar momen-momen seru tak terlewatkan begitu saja, momen-momen tersebut juga bisa dibagikan ke media sosial sehingga bisa dinikmati lebih banyak orang. 

Nah, berikut beberapa aksesori yang sangat berguna untuk menangkap momen yang bisa kamu bawa saat bersepeda.

1. GoPro

Tangkap Momen Seru Bersepeda, Tiga Gawai Ini Bisa Jadi Pilihan co.pinterest.com/ Quad Lock

Menggunakan kamera GoPro bisa membuat pengalaman gowes lebih menyenangkan. Sebab, dengan GoPro, pesepeda bisa menangkap keseruan berpetualang hingga pemandangan sekeliling.

Hasil rekaman GoPro tak hanya bisa menghidupkan kembali petualangan dari atas sepeda, tapi juga bisa dibagikan ke teman-teman di media sosial. Siapa tahu ada di antara teman-temanmu yang terinspirasi kemudian ikutan bersepeda.

Kamera GoPro bisa dipasang di helm, setang, hingga seat post sepeda. Di situs wia.id, kamera outdoor GoPro bisa ditemukan dengan harga mulai Rp3,9 juta untuk model Hero 7 hingga Rp8,9 juta untuk model MAX.

Selain GoPro, ada beberapa merek kamera aksi lain yang bisa kamu coba, seperti Insta 360, Yi dari Xiaomi, hingga DJI Osmo Action.

Baca Juga: Review GoPro Terbaru: Traveler Wajib Punya Sebelum Kehabisan! 

2. Kamera ponsel pintar

Tangkap Momen Seru Bersepeda, Tiga Gawai Ini Bisa Jadi Pilihan id.pinterest.com/ Petagadget

Lewat ponsel pintar, momen yang pesepeda abadikan bisa dibagikan ke media sosial secara lebih instan. Jika ingin diedit, pesepeda bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia. Pesepeda bisa melakukan sortir gambar, edit gambar, hingga mengunggahnya ketika rehat sejenak.

Satu hal yang perlu diingat, pesepeda tak boleh mengoperasikan ponsel pintar ketika
sedang melaju, ya. Simpan momen foto-foto atau mengambil rekaman ketika sedang berhenti. Opsi lainnya, pesepeda juga bisa menggunakan dudukan ponsel agar bisa mengambil gambar dari setang.

Setiap ponsel pintar membawa kamera dengan kualitas yang berbeda. Biasanya semakin
tinggi harganya, semakin tinggi juga spesifikasi kamera yang pesepeda dapatkan.
Jika pesepeda ingin lebih serius dalam hal fotografi atau videografi di ruang terbuka,
tak ada salahnya berinvestasi pada ponsel pintar dengan kamera kelas berkualitas.

Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah Huawei P30 Pro. Perancangan kamera gawai ini melibatkan pabrikan kamera unggulan, Leica. Ponsel pintar ini juga berstandar
IP68 yang berarti tahan percikan, air dan debu. Huawei P30 Pro bisa ditemukan dengan harga mulai Rp7,6 juta.

3. Drone

Tangkap Momen Seru Bersepeda, Tiga Gawai Ini Bisa Jadi Pilihan flickr.com/evko

Drone mendokumentasikan perjalanan sepeda dalam format yang unik dan seru. Dari udara, petualangan bersepeda ditampilkan dengan nuansa yang benar-benar baru dan secara ekstensif menyoroti tempat kita gowes. Pengambilan gambar bird-eye view ini pastinya memberi perspektif lingkungan yang tak bisa ditemukan ketika mengambil gambar dari bawah.

Pesepeda bisa memilih drone berukuran kompak agar lebih mudah dibawa ketika gowes. Drone kompak yang bisa dipertimbangkan pesepeda salah satunya adalah Brica B-Pro5 SE Wallee dengan harga mulai Rp999 ribu di e-commerce. Drone Brica ini memiliki fitur yang mampu menjaga stabilitas untuk kualitas gambar lebih baik. Ada juga drone JJRC X12  yang bisa didapatkan dengan harga mulai Rp3,6 juta di e-commerce. Drone ini bisa mencapai ketinggian 1.200 meter.

Untuk menjaga keamanan drone ketika dibawa gowes, pesepeda disarankan menyimpannya di dalam pannier waterproof. Di dalam pannier, kelilingi drone dengan pakaian untuk menahan dampak guncangan sepeda pada drone.

Selamat menggowes, selamat menangkap momen-momen seru!

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya