Comscore Tracker

Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

Ada yang bisa gowes sambil nyuci baju

Jakarta, IDN Times - Banyak cara untuk tampil beda saat bersepeda, salah satunya dengan memodifikasi atau bahkan menciptakan jenis sepeda baru. Dengan begitu sepedamu akan jadi berbeda dengan sepeda-sepeda lain. 

Gak usah takut jika desain sepedamu terlihat aneh, sebab kamu tidak sendiri. Banyak goweser lain yang mendesain sepeda mereka. Sekilas sepeda-sepeda tersebut memang terlihat aneh, tapi sangat inspiring banget. 

Nah, berikut sejumlah eksperimen unik dalam dunia sepeda!

1. Cyclean

Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   inhabitat.com

Mengendarai sepeda punya lebih banyak manfaat daripada sekadar olahraga. Seorang pria dari Britania Raya bernama Alex Gadsden menciptakan mesin cuci bertenaga kayuhan sepeda. Temuannya ini ia namakan Cyclean.

Gadsden membangun Cyclean menggunakan bagian-bagian yang ditemukannya di tempat pembuangan logam. Cyclean beroperasi tanpa listrik sama sekali. Dengan ini, pesepeda bisa berolahraga sambil menyelesaikan tugas mencuci.

Baca Juga: [FOTO] Yuk Intip Sepeda-sepeda Selebritas, Gak Semua Pakai Brompton! 

2. Street Flyer

Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   gajitz.com

Street Flyer adalah hang-gliding untuk di jalan. Inovasi ini seperti sepeda roda tiga berukuran besar, tetapi alih-alih dikendarai dari atas, pengemudinya harus menggantung di bawah kain.

Untuk menggerakkan Street Flyer, pengemudi harus berlari, lalu mengangkat kaki, dan mulai meluncur. Street Flyer ideal digunakan di jalur menurun, tapi benar-benar menyulitkan jika harus menanjak.

3. Velofeet

Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   in.pinterest.com

Velofeet menggunakan konsep sepeda satu roda tapi tanpa pedal. Velofeet ditemukan oleh seorang inventor Manuel Alvarez-Icaza. Ia percaya Velofeet bisa menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas perkotaan.

Velofeet menggunakan gerak alami tubuh.  Kecepatan tertingginya setara dengan kecepatan jogging. Namun, kecepatan ini bisa ditingkatkan dengan latihan.

Baca Juga: Harga Sepeda Kembali Normal, Ini Kata Pemilik Toko

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya