Comscore Tracker

Beli Kendaraan Listrik Sekarang Bisa Lewat Leasing, Lho!

Agar polusi udara semakin surut

Jakarta, IDN Times – Direktur Penjualan, Service dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan, mengatakan pihaknya siap menghadirkan layanan pinjaman untuk pembelian kendaraan listrik.  

"Kita bring tomorow for today. Dulu kan harus ngumpulin duit lalu 3 tahun baru bisa beli kendaraan, sekarang kan cukup bayar DP sudah ada barangnya, kita tinggal nyicil," kata Nico seperti dikutip dari Antara, Selasa (26/2).

1. Pembiayaan pembelian sepeda motor listrik telah dibuka

Baca Juga: Deretan Motor Listrik Ini Mencuri Perhatian di Tokyo Motor Show 2019

Beli Kendaraan Listrik Sekarang Bisa Lewat Leasing, Lho!IDN Times/Hana Adi Perdana

Nico mengatakan saat ini Adira Finance telah menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor listrik. Layanan ini antara lain bertujuan agar masyarakat semakin cepat beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Dengan begitu, tingkat polusi udara bisa ditekan.

2. Permintaan masyarakat membuat Adira Finance berikan layanan pinjaman

Beli Kendaraan Listrik Sekarang Bisa Lewat Leasing, Lho!IDN Times/Iman Suryanto

Sebelumnya Adira siap memberikan pinjaman apabila ada permintaan langsung dari konsumen. Nico mengaku bahwa saat ini sudah ada permintaan pembiayaan untuk membeli kendaraan listrik, terutama motor, di Adira Finance.

"Ada (permintaan), tapi jumlahnya enggak banyak. (Permintaan) misalnya untuk Viar, yang ada STNK-nya, ada juga skuter-skuter kecil yang di trotoar. Tapi memang (permintaannya) enggak banyak," terang Nico.

3. Terdapat dua layanan pinjaman untuk motor dengan STNK dan tanpa STNK

Beli Kendaraan Listrik Sekarang Bisa Lewat Leasing, Lho!Foto hanya ilustrasi. (confused.com)

Adira siap memberikan bantuan pembelian motor listrik dengan STNK dan tanpa STNK. Bagi pencinta motor listrik yang ingin motornya memiliki STNK, maka Adira akan memasukan pembiayaan sama seperti membeli sepeda motor.

Sedangkan motor tanpa STNK biasanya motor yang ditenagai mesin dengan cc kecil dan dengan kecepatan rendah.

"Motor listrik ada yang dibarengi dengan STNK dan ada yang enggak. Kalau yang ada STNK kita masukan ke pembiayaan sepeda motor," jelas Niko.

Baca Juga: Layak Ditunggu, Motor Listrik Honda Benly E Dipasarkan April 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya