Comscore Tracker

Dibanderol Rp559 Juta, Ini Fitur Honda Africa Twin Adventure Sports

Motor adventure cocok untuk perjalanan jauh

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua motor big bike Africa Twin Adventure Sports dan Honda Rabel di Jakarta, Selasa (4/2). Dua motor ini diklaim sangat nyaman untuk berkendara jarak jauh.

Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports merupakan jawaban untuk para petualang yang menginginkan sepeda motor yang nyaman digunakan di berbagai kondisi jalan.

"Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukkan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh," kata Toshiyuki Inuma

Tampil sebagai motor yang gagah, tangguh, sporty dan cangih. Berikut fitur unggulan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.

1. Bobot lebih ringan tapi mesinnya lebih gahar

Dibanderol Rp559 Juta, Ini Fitur Honda Africa Twin Adventure SportsIDN Times/Muhammad Imam Birawa

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports lebih ringan 5 kilogram dari model sebelumnya. Walaupun lebih ringan Africa Twin ditenagai mesin baru berkapasitas 1084 cc dengan 4 stroke SOHC.

Africa Twin juga dilengkapi konfigurasi parallel twin-cylinder sebagai pendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 75 KW di rpm7500 dengan torsi 105 Nm pada rpm 6000.

Hal ini membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dan bertenaga melahap semua medan jalan.

2. Memiliki sensor pendeteksi kendaraan dan layar sentuh pada digital panel meter

Dibanderol Rp559 Juta, Ini Fitur Honda Africa Twin Adventure SportsIDN Times/Muhammad Imam Birawa

Baca Juga: Awali 2020, Honda Segarkan Tampilan Motor Sport Honda CBR150R

Pengendara tidak usah khawatir menemukan di mana posisi motor Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Kini Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki fitur Inertial Measurement Unit (IMU), yaitu sensor yang dapat mendeteksi posisi motor. IMU juga saling terhubung dengan fitur lainnya, seperti EMU dan ABS sehingga pengendara mampu menyesuaikan kondisi jalan yang dilaluinya.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin canggih dengan hadirnya fitur full digital panel meter dengan layar sentuh dan dapat terhubung melalui Apple Car Play dan Bluetooth. Digital panel meter merupakan layar sentuh TFT sebesar 6,5 inci yang menampilkan berbagai macam informasi, seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan lainnya yang dapat diatur sendiri oleh pengendara.

3. Sudah menggunakan 4+2 riding mode

Dibanderol Rp559 Juta, Ini Fitur Honda Africa Twin Adventure SportsIDN Times/Muhammad Imam Birawa

Motor adventure tourer ini juga dilengkapi dengan fitur 4+2 riding mode. Fitur ini berfungsi untuk pengendara mampu memilih mode yang sesuai dengan kondisi jalan. Mode yang dapat dipilih, yaitu mode tour, urban, grave, dan off-road. Sementara itu, pengendara bisa mengatur sendiri 2 riding mode tambahan untuk menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

4. Terdapat dua varian Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

Dibanderol Rp559 Juta, Ini Fitur Honda Africa Twin Adventure SportsIDN Times/Muhammad Imam Birawa

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki dua varian, yaitu tipe manual dan tipe DCT. Pengendara dapat menikmati dua mode untuk tipe DCT, yaitu mode D yang menawarkan keseimbangan bahan bakar dengan kenyamanan berkendara, dan mode S memberikan tenaga tambahan performa sporty.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dilengkapi juga dengan fitur cornering detect yang berfungsi perpindahan gigi lebih natural saat melewati tikungan.

5. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dibanderol mulai Rp559 juta

Dibanderol Rp559 Juta, Ini Fitur Honda Africa Twin Adventure SportsIDN Times/Muhammad Imam Birawa

Untuk memiliki Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Pecinta Big Bike harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Africa Twin Adventure Sports manual dibanderol seharga Rp 559.900.000,- dan tipe DCT dibanderol seharga Rp 599.900.00,- (on the road DKI Jakarta).

Baca Juga: Daftar Motor Honda yang Diharapkan Rilis di Indonesia Tahun 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya