Comscore Tracker

Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! 

Harga mulai Rp18 juta

Jakarta, IDN Times - Banyak alasan kenapa kita harus hijrah ke kendaraan listrik, salah satunya karena ramah lingkungan. Selain itu biaya operasional motor dan mobil listrik juga murah. Sebab harga listrik lebih murah dari harga bensin.

Gak mengherankan jika banyak pabrikan kini berlomba menciptakan mobil dan motor listrik. Bahkan beberapa kendaraan listrik sudah dijual di tanah air. Nah, berikut motor-motor listrik yang sudah bisa kamu beli.

1. Viar Q1

Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! viar.com

Motor listrik yang satu ini buatan dalam negeri, lho. Viar bekerja sama dengan produsen motor listrik asal Jerman, Bosch. Jadi, Viar Q1 menggunakan drive system milik Bosch, sehingga performanya lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Secara desain, Viar Q1 memiliki tampilan yang membulat dan memberikan kesan retro, namun tetap sederhana. Viar Q1 menggunakan baterai 60v 23ah dengan lama pengisian 4-5 jam.

Tenaga yang dapat disalurkan oleh motor ini sebesar 1,07 dk dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai Rp18 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Hijrah ke Motor Listrik

2. Gesits

Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! indonesianmotorshow.com

Gesits resmi meluncur di Indonesia pada April 2019 lalu saat berlangsungnya pameran Indonesia International Motor Show. Motor ini memiliki fitur canggih seperti Ride by Wire Electronic Throttle, sehingga kamu bisa berkendara dengan lincah selayaknya motor konvesnional lainnya.

Selain itu, ada tiga mode berkendara yang bisa kamu pilih, yaitu Eco mode yang mampu melaju maksimal 25 km/jam, Urban mode dengan kecepatan maksimal 50 km/jam; dan Sport mode yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Untuk urusan spesifikasi, Gesits dilengkapi baterai 72 volt 20 Ah yang bisa menempuh jarak 100 km dan motor listrik bertenaga 6,7 dk. Gesits bisa dibanderol sekitar Rp27,5 OTR DKI Jakarta.

3. Niu NLite

Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! niuindonesia.id/Niu Nlite

Pilihan motor listrik selanjutnya adalah Niu Nlite. Kalau motor yang satu ini sih memiliki tampilan yang unik nan futuristik, denga lampu LED bundar di tengahnya. Niu Nlite dilengkapi dengan baterai 60V 26 ah dengan waktu pengisian 6-7 jam dan bisa digunakan hingga 75 km. Motor listriknya sendiri menggunakan daya sebesar 1.800 watt. Kamu bisa membeli motor ramah lingkungan ini dengan kisaran harga Rp 29,8 juta.

4. United Motor T1800

Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! unitedmotor.co.id

Secara sepintas, United T1800 mirip dengan desain motor keluaran Yamaha, Nmax dan Lexi. Terdapat fitur menarik pada motor ini seperti display yang full digital dan Cut off energy motor.

Untuk urusan spesifikasinya, motor ini memiliki baterai 60v 28 ah dengan teknologi lithium-ion. Motor listriknya sendiri berkapasitas 1.800 watt dan bisa menempuh jarak 70 km/jam. Kamu bisa membelinya dikisaran harga Rp27 juta.

5. Niu NGT

Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! niu.com

Motor listrik keluaran dari Niu selanjutnya adalah Niu NGT. Motor ini berbeda dengan Nlite, apalagi dalam urusan spesifikasi dan performanya. Niu NGT menggunakan baterai 60v 35 ah dengan motor listrik sebesar 3.500 watt.

Kecepatan dari Niu NGT bisa mencapai 70 km/jam dan bisa digunakan hingga 130 km. Jika kamu membeli motor ini, maka kamu akan diberikan 2 baterai. Tujuannya bukan sebagai baterai cadangan, melainkan untuk menambah daya agar motor melaju kencang. Untuk lama pengisian baterai bisa mencapai 7 jam.

Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp53 juta hingga Rp 70 juta. Bagaimana? Apakah kamu tertarik?

Baca Juga: Bertabur Fitur Canggih, Ini 5 Keunggulan Skuter Listrik Niu NGT

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya