Comscore Tracker

Harga Bekas Kawasaki Athlete  

Sempat jadi pesaing Suzuki F150

Jakarta, IDN Times - Masih ingat Kawasaki Athlete? Motor berdesain ayam jago ini pertama kali diperkenalkan pada 2008. Kawasaki menargetkan motor ini menjadi pesaing berat Suzuki Suzuki Satria F150.

Tapi Athlete ternyata tak cukup dilirik. Sementara Satria F150 semakin berkibar. Alhasil Kawasaki Athlete semakin hilang dari pasaran. Kini keberadaan Athlete juga semakin terlupakan.

1. Punya desain yang sporty pada masanya

Harga Bekas Kawasaki Athlete  Kawasaki Athlete (bukalapak)

Banyak yang berharap jika kehadiran Kawasaki Athlete mampu meramaikan segmen model ayogayo pada saat itu. Hal ini karena desain yang ditampilkan terlihat sporty.

Selain itu, spesifikasinya cukup mumpuni untuk motor di kelas 125 cc. Dengan desain yang menarik membuatnya menjadi pilihan alternatif disamping Suzuki Satria F150.

Baca Juga: Suzuki Beri Penyegaran Pada Satria F150, Ada 2 Model Baru

2. Walau handlingnya sangat nyaman, Kawasaki Athlete kurang laku di pasaran

Harga Bekas Kawasaki Athlete  Kawasaki Athlete (shopee.co.id)

Kawasaki Athlete diklaim memiliki handling di atas rata-rata. Motor ini sudah menggunakan rem cakram ganda, sehingga konstruksi shock-nya pun berbeda dari yang lain. Jika pada motor lain posisi shock-nya vertikal, Kawasaki Athlete cenderung horizontal.

Namun sayangnya, motor ini kalah saing dengan rivalnya, Suzuki Satria F150. Memang kala itu, Suzuki Satria F150 memimpin pasar di segmen motor ayogayo.

3. Harga bekas yang sudah cukup murah

Harga Bekas Kawasaki Athlete  id.priceprice.com

Jika kamu melihat di situs jual beli kendaraan bekas, maka harga Kawasaki Athlete bekas sudah cukup murah. Untuk keluaran tahun 2008 hingga 2010 dibanderol mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp3 juta. Sedangkan untuk keluaran di atas tahun 2010 dibanderol mulai dari Rp3 juta hingga Rp7 juta.

Sementara itu, versi facelift-nya, yaitu Athlete Pro berada di kisaran angka Rp 9 jutaan. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki Kawasaki Athlete untuk melengkapi koleksi motor milikmu.

Baca Juga: Deretan Motor Klasik Kawasaki, Banderolnya Mulai Rp30 Jutaan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya