Comscore Tracker

Harley Davidson Luncurkan Sportster S 2021, Harganya Rp280 Jutaan! 

Tampil dengan bodi yang gahar

Jakarta, IDN Times - Harley-Davidson Indonesia resmi merilis seri terbaru tipe Sportster, yaitu Harley Davidson Sportster S 2021. Motor yang desainnya kini lebih lebih gahar dan macho ini sebelumnya pernah dipamerkan pada 2019.

Sportster S menjadi motor kedua Harley yang dilengkapi mesin terbaru V-Twin Revolution Max 1250T. Mesin ini pertama kali digunakan oleh Pan America 1250. Lantas, bagaimana spesifikasi mesin yang ditawarkan? Apakah segahar tampilannya?

1. Memadukan dua desain khas Harley Davidson

Harley Davidson Luncurkan Sportster S 2021, Harganya Rp280 Jutaan! Harley-Davidson Sportster S (paultan.org)

Harley Davidson Sportster S memadukan dua desain dengan sentuhan tradisional dan modern, sama seperti Pan America terbaru. Motor ini punya jok yang lebih tinggi dan knalpot ganda di bagian sebelah kanan. Gaya yang diusung sebenarnya masih sama seperti tipe Sportster sebelumnya.

Namun Harley Davidson menawarkan dua posisi berkendara pada motor ini. Selain menyematkan footstep yang berada di depan dengan posisi kaki lurus, tersedia pula kit opsional yang membuat posisi kaki sejajar dengan badan.

Baca Juga: Asal Usul Motor Chopper, Berawal dari Harley Davidson 

2. Segahar apa spesifikasi mesinnya?

Harley Davidson Luncurkan Sportster S 2021, Harganya Rp280 Jutaan! Harley-Davidson Sportster S (paultan.org

Tipe Sportster S 2021 ini dibekali mesin DOHC dengan 4-silinder yang menggunakan katup lebih kecil dan bentuk ruang bakar yang berbeda. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 121 Hp per 7.500 rpm dan torsi sebesar 127 Nm per 9.000 rpm.

Dengan mesin yang terpasang ditengah sasis membuat tipe Sportster S ini lebih ringan daripada motor cruiser sebelumnya. Motor ini bisa menghasilkan torsi yang besar pada putaran bawah hingga menengah.

3. Fitur yang melimpah

Harley Davidson Luncurkan Sportster S 2021, Harganya Rp280 Jutaan! Harley-Davidson Sportster S (paultan.org)

Harley Davidson Indonesia sepertinya membuat motor Harley Davidson Sportster S 2021 ini tampil lebih modern dengan menyematkan panel meter bulat dengan layar TFT berukuran 4 inchi. Panel meter ini dapat disambungkan ke ponsel pengemudi melalui konektivitas Bluetooth. Terdapat pula socket USB-C untuk keperluan charging selama berkendara.

Sistem penerangannya pun juga sudah LED. Kemudian, terdapat pula fitur cruise control. Motor ini punya empat mode berkendara, yaitu Road, Rain, Sport, dan Custom. Keempat mode berkendara ini berhubungan langsung dengan mesin, pengereman, respon gas, serta intervensi ABS. 

Banderolan ini bisa bikin melongo, yaitu 14,999 dolar AS atau sekitar Rp217 jutaan.

Baca Juga: Tips Naik Moge, Tetap Pede Meski Pemula

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya