Comscore Tracker

Honda Super Cub Edisi Nanoblock, Mirip Banget Motor Aslinya!

Nanoblock meluncurkan edisi khusus Honda Super Cub

Jakarta, IDN Times - Nanoblock yang diproduksi Kawada Co menghadirkan edisi khusus Honda Super Cub, kendaraan roda dua buatan Jepang yang populer di penjuru dunia sejak diluncurkan pada 1958.

Hadir dalam bentuk yang sangat imut, Honda Super Cub ini terlihat keren dan lucu. Harganya sekitar 1045 yen atau sekitar Rp137 ribu (sudah termasuk pajak) di Jepang.

Nanoblock edisi khusus ini dijadwalkan hadir pada September 2021. Ukuran jadinya adalah 43 x 58 x 84 (mm). Hmm..menarik banget, ya!

1. Dirancang menyerupai aslinya

Honda Super Cub Edisi Nanoblock, Mirip Banget Motor Aslinya!Honda Super Cub Nanoblock (young-machine.com)

Menurut builder yang mengembangkan Super Cub 50 versi Nanoblock ini, untuk mereproduksi tampilan yang mendekati aslinya, ada dua jenis part khusus dengan bentuk berbeda yang digabungkan untuk membuat bagian setang dan bagian footstep. Mereka memproduksi part khusus agar terlihat seperti layaknya Honda Super Cub sungguhan.

Selain itu, pada bagian knalpot dirakit dengan menumpuk part berbentuk bulat, kemudian menggabungkan part yang memiliki sisi rata untuk membuat jok. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk bisa menyelesaikannya dengan baik.

Baca Juga: Desainnya Mirip KTM Duke, Harga Motor Listrik Ini Semurah Honda Beat!

2. Honda Super Cub, motor yang pernah populer pada masanya

Honda Super Cub Edisi Nanoblock, Mirip Banget Motor Aslinya!Honda Super Cub Nanoblock (young-machine.com)

Honda Super Cub C100 (49cc) pertama kali dirilis pada tahun 1958. Motor ini dilengkapi dengan mesin horizontal OHV satu silinder 4-tak yang sedang berkembang pada saat itu. Rangka underbone juga digunakan untuk memudahkan pengemudi wanita agar tetao nyaman, dan pelindung kaki juga disematkan untuk melindungi pengendara dari percikan air.

Selain itu, Honda Super Cub dikenal menjadi salah satu motor yang punya tingkat kepraktisan yang tinggi, seperti mengatur sakelar tanda bahayanya di sisi kanan sehingga pengoperasian satu tangan dengan mudah dan mengadopsi kopling sentrifugal otomatis yang tidak memerlukan pengoperasian tuas kopling.

Tentu saja, motor ini juga punya daya tahan yang tinggi dan harga banderolannya tidak mahal jika dibandingkan dengan pesaingnya saat itu.

3. Ada dua varian warna yang tersedia

Honda Super Cub Edisi Nanoblock, Mirip Banget Motor Aslinya!Honda Super Cub Nano Block (young-machine.com)

Honda memperkenalkan pembaruan yang dirombak menjadi mesin SOHC dan mendapat peningkatan besar seperti diperkenalkannya FI pada model 50cc pada 2007. Namun langkah ini tidak mengubah secara signifikan dari segi penjualan seperti halnya generasi pertama. Boleh dikatakan jika Honda Super Cub menjadi kendaraan favorit bagi para penghobi.

Namun tidak bisa dipungkiri jika motor ini menjadi salah satu simbol Honda dengan produksi kumulatif melebihi 100 juta unit pada 2017. Anda dapat menikmati kesenangan mereproduksi Super Cub yang bersejarah dengan NanoBlock.

Akan ada dua warna akan dirilis, yaitu Honda Super Cub 50 biru dan warna hijau. Nanoblock ini memiliki tingkat kesulitan level 2 dengan jumlah kepingannya sebanyak 200 buah.

Gimana, gak sabar menunggu sampai September ya!

Baca Juga: Dibeli Cuma Buat Dimodifikasi, Motor-motor Ini Jadi Buruan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya