Comscore Tracker

4 Motor KTM Pilihan, Desain dan Fiturnya Juara!   

Harganya mulai Rp38 juta  

Jakarta, IDN Times - KTM Powersport AG merupakan pabrikan sepeda motor yang bermarkas di Austria. Sejak pada 1934, KTM sudah menghasilkan berbagai macam motor berkualitas dengan spesifikasi yang mumpuni.

Masyarakat Indonesia sendiri mengenal merek KTM sebagai produsen motor dual-purpose spesialis medan off-road saja. Namun di balik itu, KTM juga memproduksi segudang motor sport yang ciamik.

Penasaran apa saja motor KTM yang diproduksi di Indonesia? Yuk mari kita intip.

1. KTM Duke 200

4 Motor KTM Pilihan, Desain dan Fiturnya Juara!   Google Chrome

KTM Duke 200 sangat cocok bagi para biker yang ingin motor Eropa dengan harga yang ramah di kantong. Selain punya tampilan yang gagah, motor bergaya naked sport ini punya fitur beragam seperti panel digital, lampu LED, dan suspensi upside down.

Mesin yang digunakan berkapasitas 199,5 cc satu silinder berpendingin cairan. Dengan mesin ini, KTM Duke 200 mampu menghasilkan tenaga hingga 25,8 PS per 10.000 rpm dan torsi 19,2 Nm per 8.000 rpm.

Untuk sekelas motor Eropa, KTM Duke 200 dibanderol dengan harga yang murah, yaitu Rp 38 juta.

Baca Juga: Daftar Motor Sport Fairing KTM, Harga Mulai Rp43 Juta 

2. KTM Duke 390

4 Motor KTM Pilihan, Desain dan Fiturnya Juara!   Dok.Pribadi

Berbeda dengan saudaranya, KTM Duke 390 mengusung gaya yang lebih sport dan futuristis. Motor ini dirakit di India dan didatangkan utuh ke Indonesia secara CBU melalui agen resmi. Terdapat beberapa fitur canggih seperti layar TFT berwarna yang menampilkan berbagai informasi, digantinya kabel gas dengan sensor Ride By Wire untuk respon mesin yang lebih presisi, dan suspensi upside down.

Di atas kertas, KTM Duke 390 dibekali mesin 373 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 43 PS per 9.000 rpm dan torsi puncak 37 Nm per 7.000 rpm. Banderolan motor ini terbilang cukup terjangkau diantara pesain di kelasnya, yakni Rp108,5 juta On The Road DKI Jakarta.

3. KTM 390 Adventure

4 Motor KTM Pilihan, Desain dan Fiturnya Juara!   Dok. IDN Times/KTM

Jika kamu sedang mencari motor sport bergaya off-road, mungkin saudara dari Duke 390 ini bisa menjadi pilihan. Tidak hanya dari segi tampilan, KTM 390 Adventure memiliki fitur yang bisa diajak untuk bertualang. Misalnya, ada fitur slipper clutch untuk menurunkan gigi dengan lebih halus, Motorcycle Traction Control, Cornering ABS System, dan panel instrumen TFT full colour yang terkoneksi menggunakan bluetooth ponsel kamu.

Motor ini dilengkapi mesin 4-tak berkapasitas 373,2 cc DOHC satu silinder berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 44 Hp per 9.500 rpm dan torsi 37 Nm per 7.250 rpm. Jika berminat, banderolan motor ini mencapai Rp 119 juta.

4. KTM RC 250

4 Motor KTM Pilihan, Desain dan Fiturnya Juara!   KTM RC 250 (ktmindonesia.co.id)

KTM RC 250 mengusung gaya fairing sport yang siap bersaing dengan merek lain di kelasnya. Sebagai motor Eropa, KTM mampu menghadirkan fitur menarik pada motor ini seperti bentuk yang aerodinamis dan penempatan komponen lainnya yang mempengaruhi fungsi, misalnya lampu sein yang tersemat di spion. 

Memang untuk urusan performa, motor ini masih kalah dengan pesaingnya. Mesinnya sudah dilengkapi katup DOHC yang dikendalikan secara presisi oleh ECU. Sayangnya, motor ini masih menggunakan mesin satu silinder, sehingga masih sulit bersaing dengan lawannya. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp53,9 juta.

Baca Juga: Yuk! Intip Keluarga KTM Duke, Harganya Mulai Rp38 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya