Comscore Tracker

Motor Trail Bertenaga Listrik Siap Meluncur! 

Tidak boleh dipakai di jalanan ya

Jakarta, IDN Times - Motor-motor listrik baru terus bermunculan. Tapi jarang sekali ada motor listrik yang bisa diajak bermain offroad. Nah, motor OFR-M1 garapan pabrikan Offset Motorcycles adalah jawaban buat offroader yang mengidamkan motor listrik. Seperti apa spesifikasi motor listrik satu ini?

Cekidot ya!

1. Desain sederhana layaknta motor trail

Motor Trail Bertenaga Listrik Siap Meluncur! OFR-M1 (offset.motorcycles.com)

Offset Motorcycles mengklaim OFR-M1 sebagai motor listrik off-road yang ringan. Ini jelas terlihat dari desainnya yang sederhana, bahkan sangat sederhana. Dengan powertrain yang sepenuhnya terbuka berkat bodywork yang sedikit, teknologi yang digunakan oleh Offset Motorcycles pada motor listrik ini menjadi pusat perhatian pencinta otomotif.

Di bawah kursi pengendara terdapat motor elektrik berperforma tinggi, mid-drive tiga fase. Pabrikan mengklaim bahwa dari motor IPM PMS berpendingin udara ini akan menghasilkan output daya yang tinggi dan efisien. Bahkan, OFR-M1 diklaim memiliki output daya sebesar 25kW! 

Baca Juga: Merdeka dari Polusi, 5 Motor Listrik Ini Sudah Bisa Dibeli Lho! 

2. Mampu melibas jalan off-road

Motor Trail Bertenaga Listrik Siap Meluncur! OFR-M1 skuter listrik (rideapart.com)

Jakob Kistor, CEO Offset Motorcycles, menyatakan motor ini dilengkapi baterai 6.2kWH yang mampu berkendara di medan off-road selama 1,5 jam. Tapi harap dicatat, OFR-M1 bukanlah motor listrik yang legal di jalanan. Penggunaannya terbatas hanya pada kegiatan off-road dan properti pribadi saja, ya.

"Kami telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menyempurnakan visi produk ini dan kami percaya bahwa hasilnya adalah cerminan dari itu,” kata Jakob.

3. Pabrikan berencana mengeluarkan varian tambahan

Motor Trail Bertenaga Listrik Siap Meluncur! OFR-M1 (offset.motorcycles.com)

Pre-order Offset OFR-M1 akan dimulai pada 2022. Pabrikan juga berjanji meluncurkan versi street-legal dari motor listrik ini. Dengan demikian, motor masa depan akan dilengkapi dengan fitur yang lebih berorientasi pada lingkungan perkotaan dengan desain minimalis yang sama persis.

Jika Offset meluncurkan iterasi street-legal dari OFR-M1, maka hal itu pasti akan menarik perhatian konsumen yang sedang mencari kendaraan listrik yang menyenangkan dan mengasyikkan. Tertarik?

Baca Juga: 5 Alasan Motor Listrik Bakal Jadi Tren, Jangan Ketinggalan Ya! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya