Comscore Tracker

Perlengkapan Touring yang Wajib Kamu Siapkan

Touring menjadi kegiatan yang mengasyikan

Jakarta, IDN TIMES - Touring keluar kota bersama teman-teman satu hobi memang kegiatan yang menyenangkan. Namun di masa pandemi ini, kita tetap bisa melakukan touring asalkan mematuhi protokol kesehatan, ya.

Touring bisa menjadi opsi tamasya yang harus kamu coba. Sebelum touring, ada baiknya utuk memperhatikan tiga hal berikut ini.

1. Pastikan kondisi motor dalam keadaan baik

Perlengkapan Touring yang Wajib Kamu SiapkanDok. IDN Times/Istimewa

Sebelum mulai touring bersama teman-teman, pastikan kondisi motor dalam keadaan prima. Ini bertujuan agar motor tidak mengalami masalah saat di tengah jalan. 

Cek terlebih dahulu di bengkel kesayangan kamu sebelum mulai touring. Jadi saat touring nanti, komponen pada mesin motor sudah dipastikan telah diganti atau diperbaiki untuk meminimalisir kerusakan.

Baca Juga: Pilihan Motor Touring 250 CC 

2. Siapkan kondisi fisik dan mental

Perlengkapan Touring yang Wajib Kamu SiapkanUnsplash/James Gillespie

Setelah mengecek kondisi motor, hal kedua yang perlu kamu persiapkan adalah kondisi fisik dan mental. Istirahatlah dengan cukup sebelum mulai touring ke tempat tujuan. Karena berkendara dalam jarak yang jauh akan sangat melelahkan.

Selain itu, bekali diri dengan membawa sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan, misalnya kotak P3K dan obat-obatan. Sangat disarankan untuk berboncengan satu sama lain dengan teman kamu agar dapat bergantian jika sudah lelah.

3. Gunakan jaket tebal dan helm

Perlengkapan Touring yang Wajib Kamu Siapkansheadv.com

Selama touring, gunakan jaket tebal untuk menangkal hawa dingin saat berkendara. Dengan ini, kondisi tubuh akan tetap terjaga sampai tujuan. Jaket tebal juga dapat meminimalisir terjadinya cidera disaat terjatuh.

Kemudian, jangan lupa untuk memakai helm berstandar SNI. Helm ini sangat penting untuk melindungi kamu dari benturan. Kaca helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan pasir yang berterbangan selama berkendara.

Terakhir, jangan lupa memakai masker, selalu mencuci tangan, dan patuhi protokol kesehatan, ya.

Baca Juga: 5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya