Comscore Tracker

Skuter Listrik Zapp i300 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Cungkring Ya?

Cocok buat kamu yang suka desain unik

Jakarta, IDN Times - Tren elektrifikasi kendaraan tak hanya digulirkan pabrikan otomotif besar, tapi juga perusahaan startup. Salah satu startup yang mencuri perhatian adalah Zapp asal Inggris.

Mereka baru saja meluncurkan skutik listrik yang diberi nama i300. Motor berdesain simpel tapi futuristik ini ternyata menawarkan berbagai kelebihan. Apa saja kelebihan Zapp i300? 

1. Desain Zapp i300 cungkring tapi futuristik

Skuter Listrik Zapp i300 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Cungkring Ya?Zapp i300 (gmauthority)

Salah nilai jual Zapp i300 adalah desain yang cungkring tapi futuristik. Bodi rampingnya sangat membantu mobilitas saat melaju di jalan sempit dan sudut-sudut perkotaan. Bagian depan menggambarkan karakter yang tegas tetapi di bagian belakangnya justru cenderung terlihat sporty. Selain itu, Zapp juga sudah membekali skuter ini dengan sasis yang unik.

Bobot keseluruhan skuter i300 juga terbilang ringan, hanya 90 kilogram saja. Hal ini karena Zapp menggunakan mesin yang cukup ringan, sehingga akan memberikan kenikmatan berkendara.

Baca Juga: 5 Motor Listrik Tercepat Di Dunia, Bisa Menyaingi MotoGP!

2. Top speed mencapai 98 km/jam

Skuter Listrik Zapp i300 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Cungkring Ya?Zapp i300 (leftfieldbikes)

Untuk urusan sumber daya, Zapp i300 dibekali dua baterai berkapasitas 1.4 kW yang dapat ditukar, dengan masing-masing bobotnya sekitar 5,4 kilogram saja. Sementara itu dalam akselerasi, skuter i300 mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 Hp, dengan kecepatan yang bisa mencapai 98 km/jam. 

3. Harga lumayan mahal

Skuter Listrik Zapp i300 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Cungkring Ya?Zapp i300 (leftfieldbikes)

Harga Zapp i300 tergolong mahal. Skuter listrik ini dibanderol senilai 7.500 dolar AS atau sekitar Rp 108,3 jutaan. Memang, dari segi tampilan skuter listrik ini lebih unggul ketimbang kompetitornya. Namun dari segi performa, kok seperti kemahalan, ya?

Misalnya jarak tempuh skuter Zapp i300 dalam sekali charge hanya mampu mencapai 64 kilometer saja. Hal ini tentu saja bisa dikalahkan oleh skuter listrik lain yang harganya jauh lebih murah.

Baca Juga: Desainnya Mirip KTM Duke, Harga Motor Listrik Ini Semurah Honda Beat!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya