Comscore Tracker

4 Kelebihan Sepeda Lipat, Jadi Pertimbangan Sebelum Beli

Salah satunya, ramah lingkungan~

Jakarta, IDN Times - Bagi pencinta olahraga, aktivitas bersepeda jadi salah satu pilihan tepat dalam menyehatkan badan. Untuk menunjang aktivitas ini, tentu diperlukan rekomendasi sepeda terbaik, seperti sepeda lipat.

Sepeda lipat banyak dipilih karena memiliki sejumlah kelebihan. Nah, buat yang penasaran apa saja kelebihan sepeda lipat, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Lebih Praktis

4 Kelebihan Sepeda Lipat, Jadi Pertimbangan Sebelum Belisepeda lipat (thegadgetflow.com)

Dibandingkan sepeda biasa, sepeda lipat tentu lebih praktis karena bisa disimpan serta dibawa ke mana saja. Bodi yang mudah dilipat membuatnya gampang dimasukkan dalam mobil.

Gak hanya itu, sepeda lipat juga mudah dibawa saat kamu tengah menggunakan sarana transportasi umum.

2. Hemat ruang

4 Kelebihan Sepeda Lipat, Jadi Pertimbangan Sebelum Belisepeda lipat (www.brompton.com)

Kelebihan sepeda lipat selanjutnya adalah hemat ruang. Bisa dibayangkan, sepeda lipat hanya membutuhkan ruangan sekitar setengah dari ukuran sepeda itu sendiri.

Kamu bisa menyimpannya di bawang kolong tempat tidur, bawah meja, bahkan di space kecil samping lemari. Untuk menggunakannya kembali pun praktis. Kamu hanya tinggal membuka lipatannya saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepeda Lipat Harga 1 Jutaan yang Wajib Dibeli

3. Gak mudah dicuri

4 Kelebihan Sepeda Lipat, Jadi Pertimbangan Sebelum Belisepeda lipat (pixabay.com/gorpol)

Karena bisa dibawa dan disimpan di mana saja, kemungkinan sepeda lipat dicuri atau hilang pun kecil. Meski begitu, kamu tetap harus menyimpan sepeda lipat di tempat aman guna meminimalisir potensi pencurian.

Bila perlu, kamu dapat memasang gembok atau pengaman pada sepeda lipat milikmu agar gak terlalu cemas.

4. Mempermudah perjalanan

4 Kelebihan Sepeda Lipat, Jadi Pertimbangan Sebelum Belisepeda lipat (pixabay.com/juanmamontero)

Selain lebih lebih cepat sampai, menggunakan sepeda lipat untuk beraktivitas juga mengurangi tingkat polusi udara akibat kendaraan bermotor

Selain itu, kamu juga bisa memangkas ongkos perjalanan dengan sepeda lipat. Sebagai contoh, jika biasanya kamu menggunakan ojek online setelah menaiki KRL untuk menuju kantor, kini kamu bisa menggunakan sepeda lipat agar lebih hemat.

Nah, itulah sejumlah kelebihan sepeda lipat yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli. Walau punya kelebihan, tapi sepeda lipat pun memiliki kekurangan, seperti selisih harga misalnya. Meski begitu, ini bisa jadi kendaraan ringkas untuk dibawa beraktivitas.

Yuk, temukan berita menarik lain seputar otomotif di IDN Times. Ada pula informasi mobil terbaru yang bisa kamu temukan di sini. 

Baca Juga: United Bike Black Horse X Janji Jiwa, Sepeda Lipat Harga Rp8 Jutaan

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya