Comscore Tracker

4 Fungsi Penting Sarung Tangan Motor

Bikin riding jadi nyaman

Jakarta, IDN Times – Salah besar kalau kamu mengira sarung tangan gak sepenting helm atau jaket saat riding. Sebab, seperti helm dan jaket, sarung tangan juga berfungsi meminimalisasi cedera jika terjadi kecelakaan.

Selain itu itu sarung tangan juga memiliki banyak fungsi lain yang mungkin gak kamu sadari. Nah, berikut fungsi sarung tangan motor yang harus kamu ketahui. 

1. Mengatasi suhu

4 Fungsi Penting Sarung Tangan MotorIlustrasi sarung tangan motor (pexels/Rachel Claire)

Salah satu fungsi sarung tangan adalah mencegah punggung tanganmu terbakar terik matahari saat riding di siang hari. Sementara pada malam hari, sarung tangan akan melindungi tanganmu dari dinginnya angin. Jadi jangan abaikan fungsi sarung tangan, ya.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Sarung Tangan Motor yang Tepat, Biar Makin Nyaman!

2. Melindungi dari benturan

4 Fungsi Penting Sarung Tangan MotorIlustrasi sarung tangan motor (pexels/Rachel Claire)

Sarung tangan juga bisa berfungsi melindungi tenganmu dari benturan dan cedera serius ketika jatuh dari motor. Dengan memakai sarung tangan, maka kulit tanganmu tidak akan bergesekan leangsung dengan aspal saat terjatuh. Sebab ada sarung tangan yang melapisinya.

3. Mendukung cengkeraman

4 Fungsi Penting Sarung Tangan MotorIlustrasi sarung tangan motor (pixabay/dianejmoss)

Ada beberapa sarung tangan yang dilengkapi dengan karet sehingga akan membuat biker lebih nyaman saat mencengkeram setang motor. Dengan begitu riding pastinya akan lebih nyaman dan telapak tanganmu juga akan terhindari dari iritasi karena gesekan dengan tuas gas.

4. Terlihat kece

4 Fungsi Penting Sarung Tangan MotorIlustrasi sarung tangan motor (pexels/Yogendra Singh)

Saat ini sudah banyak sekali varian sarung tangan, dari yang berdesain restro hingga modern. Bahan pembuatnya juga beragam, mulai dari kulit hingga kaleb. Tersedia juga pilihan sarung tangan full finger dan half finger. Semua tergantung kebutuhanmu saat riding. Yang pasti, dengan sarung tangan, kamu akan terlihat lebih keren.

Baca Juga: Ban Motor Harus Rutin Diganti, Ini Daftar Rekomendasinya 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya