Comscore Tracker

Feher ACH-1, Helm Tipe Full Face Pertama dengan Fitur AC di Dalamnya

Berkendara rasanya pasti adem terus, nih!

Berkendara di kota-kota besar pasti akan menghadapi kondisi lalu lintas yang cukup padat. Nggak cuma stres, ketika terjebak macet, panas bisa menjadi musuh, terutama bagi pengendara yang selalu menggunakan helm full face.

Untuk mengatasi masalah para bikers ini, perusahaan AC, yaitu Feher, menciptakan inovasi helm yang canggih. Apa saja ya keistimewaannya? Yuk disimak!

1. Helm pertama di dunia yang menggunakan AC

Feher ACH-1, Helm Tipe Full Face Pertama dengan Fitur AC di Dalamnyainstagram.com/bueno_tech

Pelindung kepala ini nggak cuman memiliki ventilasi yang sering ditemukan pada helm umumnya, tetapi juga menggunakan AC untuk menjaga kepala pengemudi tetap dingin.

Helm yang diberi nama Feher ACH-1 diklaim sebagai helm pertama di dunia yang dilengkapi dengan AC dan telah dijual bebas melalui situs resmi perusahaan.

2. Menerapkan teknologi thermoelectric

Feher ACH-1, Helm Tipe Full Face Pertama dengan Fitur AC di Dalamnyafeherhelmets.com

Untuk diketahui, helm ini menerapkan teknologi thermoelectric yang dipadukan dengan Tubular Spacer Fabric dari Feher. Termoelektrik adalah sebuah teknologi yang mengubah panas (perbedaan suhu) langsung menjadi energi listrik, menggunakan fenomena yang disebut efek Seebeck (suatu bentuk efek thermoelectric).

Fitur ini bisa membuat udara masuk ke helm lebih cepat dan kemudian melepaskan panas dari dalam yang pastinya membuat kepala menjadi adem.

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Kaca Helm Saat Musim Hujan

3. Daya listriknya berasal dari aki motor

Feher ACH-1, Helm Tipe Full Face Pertama dengan Fitur AC di Dalamnyainstagram.com/feherhelmets

Helm yang beratnya sekitar 1450 gram ini, mesin di bagian belakang Feher ACH-1 mendapatkan daya melalui kabel yang terhubung langsung ke aki / baterai motor dan bisa dengan mudah untuk dilepas.

Selain itu, helm ini juga bisa menggunakan baterai khusus yang dijual terpisah.

4. Suhu dalam helm bisa lebih rendah dari suhu sekitar dan sudah sesuai standar DOT serta ECE

Feher ACH-1, Helm Tipe Full Face Pertama dengan Fitur AC di Dalamnyainstagram.com/manoramaonline

Menariknya, Feher ACH-1 memenuhi standar DOT, yang berarti telah diuji oleh Departemen Perhubungan Amerika Serikat. Selain itu, juga sudah memenuhi standar ECE, yaitu sertifikasi standar helm global yang sangat dihormati dan diakui oleh seri balap teratas di dunia, termasuk balap MotoGP.

Dan pabrikan helm ini juga mengatakan, bahwa suhu bagian dalam helm ketika fitur ini digunakan, suhunya mampu 12-18 derajat lebih rendah dari kondisi di sekitarnya.

5. Harganya masih relatif mahal

Feher ACH-1, Helm Tipe Full Face Pertama dengan Fitur AC di Dalamnyafeherhelmets.com

Menyoal harga, helm yang dirancang dengan serat sintetis berlapis fiberglass multi-layered ini, berdasarkan situs resminya dan sampai terbitnya tulisan ini, helm tipe full face Feher ACH-1 dihargai US$ 599,99.

Itu setara dengan Rp. 7.199.880 (jika nilai tukar rupiah terhadap dolar Rp. 12.000).

Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Keren! Helm Ini Bikin Kamu Rasakan AC Saat Naik Motor

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You