Comscore Tracker

Suzuki Hayabusa: Harga dan Spesifikasi

Motor moge paling unggul dan cepat, nih!

Suzuki Hayabusa merupakan salah satu motor yang diluncurkan pada tahun 1999. Memiliki bobot hingga 266 kg, motor moge ini mampu menampung bensin sampai 21 liter.

Suzuki terus berinovasi dengan menghadirkan generasi terbaru dari Hayabusa ini. Menyediakan fitur yang lebih baik, berikut penjelasan tentang harga dan spesifikasi Suzuki Hayabusa.

1. Teknologi yang dihadirkan

Suzuki Hayabusa: Harga dan SpesifikasiSuzuki Hayabusa (mobil123.com)

Suzuki Hayabusa telah meningkatkan perpindahannya menjadi 1340 cc. Untuk mengubah bentuk ruang bakar serta untuk melengkapi mekanisme selektif peta kendali 3-mode.

Meskipun bagian dasar rangka telah mengikuti model sebelumnya, suspensi dan rem depan dan belakang telah ditingkatkan. Motor ini juga sudah terkonfigurasi katup Dohc yang diklaim bertenaga dan mampu untuk dikendarai berkeliling dunia.

Baca Juga: Suzuki Swift: Harga dan Spesifikasi

2. Desain Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa: Harga dan SpesifikasiSuzuki Hayabusa (mobil123.com)

Dari sisi tampilan, Suzuki Hayabusa cukup modern dan berkelas. Pada bagian lampu depannya dibuat seperti bola yang tidak terlalu besar namun condong kedepan. Hal ini membuat tampilan depan motor ini penuh dengan aura berani dan menantang.

Corak warna khasnya yang juga melengkapi pada body samping motor ini juga dibuat selaras. Meski bobotnya besar, motor ini mampu terlihat gagah berkat tampilannya yang elegan. Meski sudah beberapa kali diperbarui, namun Suzuki Hayabusa ini tetap berperan aktif sebagai salah satu model ikonik Suzuki.

3. Mesin yang lebih baik

Suzuki Hayabusa: Harga dan SpesifikasiSuzuki Hayabusa (otorider.com)

Dari segi mesin, Suzuki Hayabusa ini didesain ulang secara besar-besaran. Di antaranya adalah piston, conrod, crankshaft, dan camshaft baru. Pembaruan ini ditujukan untuk menghasilkan peningkatan kinerja pada rentang putaran rendah hingga menengah menjadikan Suzuki Hayabusa meluncur dengan cepat.

Mesin dengan 1.340cc, 4-silinder segaris yang sanggup melesat hingga 299 km/jam, melampaui pendahulunya berkat kurva torsi lebih datar. Suzuki Hayabusa ini sudah memenuhi standar emisi Euro5 (untuk spesifikasi Eropa) yang diperkenalkan pada sepeda motor baru yang dijual di Eropa mulai tahun 2020.

4. Harga Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa: Harga dan SpesifikasiSuzuki Hayabusa (suzuki.co.id)

Harga baru Suzuki Hayabusa ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu kisaran Rp400 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya dikanakan harga Rp350 jutaan. Harga ini tentu sebanding dengan fitur yang tersemat pada jenis moge ini.

Suzuki Hayabusa masih tetap menjadi yang paling unggul dan cepat dari jenis moge lainnya. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Suzuki Splash: Harga dan Spesifikasi

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya