Comscore Tracker

Pecinta Touring? Motor Suzuki Baru Ini Bisa Jadi Pilihanmu

Biar touring gak cuma diisi selfie...

Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki, kembali merilis produk barunya. Motor yang diberi nama Suzuki GSX150 itu resmi diperkenalkan kepada publik pada Sabtu (8/7) lalu di Jakarta. Rilisan terbaru dari Suzuki ini memiliki dua varian, yaitu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Touring Edition.

Pecinta Touring? Motor Suzuki Baru Ini Bisa Jadi Pilihanmuotosia.com

Dilansir dari web resimnya, distributor PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa kedua dua varian baru ini ditujukan untuk pribadi suka tampil stylish setiap hari. Suzuki memberikan pilihan bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik. 

Spesifikasi yang tak banyak perbedaan.

Pecinta Touring? Motor Suzuki Baru Ini Bisa Jadi Pilihanmuotorider.com

Secara keseluruhan, kedua produk terbaru ini tidak memiliki banyak perbedaan. Dilansir dari suzuki.co.id, kedua produk ini sama-sama mengusung mesin DOHC 4 valve injeksi berkapasitas 150cc. Selain itu, persamaan lain adalah pada tranmisi dengan 6 percepatan serta tenaga yang mencapai keluaran maksimum 9.000 rpm. Dengan tenaga dan kesan sporty balap yang kental, kedua produk terbaru ini diproyeksikan akan menjadi pesaing Yamaha R15 dan Honda CBR 150 yang sedang menjadi market leader di tanah air.

Dari segi dimensi kendaraan juga tak banyak perbedaan, mulai dari panjang, lebar, sumbu roda, dan tinggi dudukan. Beberapa perbedaan hanya pada aspek ground cleareance, dan berat maksimum. Selain itu, kedua produk ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti Easy Start SystemKey Less Ignition, dan lampu utama LED yang tentunya akan menghadirkan pencahayaan yang terang.

Body full fairing juga membuat kesan balap yang semakin kuat. Kedua produk tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu, Matt Black, Briliant Whit, Stronger red, Titan Black, dan warna andalan Suzuki Metallic Triton Blue, di mana warnanya seakan mengingatkan kepada Suzuki GSX edisi Moto GP. 

Baca juga: Ingin Modifikasi Motor Matic? Kamu Bisa Contek 10 Desain Ini

Menarget pasar touring bikers dengan GSX-S150 Touring Edition.

Pecinta Touring? Motor Suzuki Baru Ini Bisa Jadi Pilihanmunaikmotor.com

Suzuki sepertinya memang telah mempersiapkan dengan matang produk rilisannya ini. Khusus untuk produk GSX-S150, Suzuki menargetkan segmen pecinta motor touring. Hal ini terlihat dari bagaimana tes perjalanan jauh GSX-S150 ke sejumlah tempat di Indonesia. Tentu saja kegiatan ini mendapat respon positif dari kelompok bikers touring. Suzuki pun dengan berani memberikan nama Touring Edition di belakang GSX-S150 menjadi GSX-150 Touring Edition

"Sejak lama nama Suzuki identik sebagai teman perjalanan yang menakjubkan bagi para bikers. Beragam cerita seru, menarik dan penuh kesan tak terlupakan selalu tercatat dan diingat oleh para pelaku maupun masyarakat Indonesia lainnya," ujar Head of Sales & Marketing Department, Suzuki Indonesia Sales (SIS), Yohan Yahya.

Predikat Touring Edition ini juga tak sembarangan. Tunggangan ini didukung dengan penambahan tiga komponen aksesoris yang telah disediakan oleh Suzuki antara lain winshield smoke, bracket black, hand guard, dan bracket & side bag soft. 

Suzuki GSX-S150 Touring Edition hanya tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Stonger Red, Titan Black dan Matt Black. Untuk bisa memilikinya, calon pembeli cukup menebusnya dengan harga Rp 25 juta untuk full aksesoris touring atau Rp 23,9 juta untuk varian standard OTR Jakarta. 

Untuk pecinta motor yang ingin segera memilikinya siap-siap ya. Karena dua produk ini hanya diproduksi 150 unit saja per bulan.

Baca juga: Ingin Touring Bareng Temanmu Aman? Simak 9 Tips Ini

Topic:

Berita Terkini Lainnya