Comscore Tracker

3 Tips Cerdas Memilih Leasing Motor, Jangan Sampai Terjebak

Sekali salah memilih leasing bisa tahunan menderita 

Jakarta, IDN Times - Saat membeli motor baru secara kredit jangan hanya memperhatikan spesifikasi motor tapi kamu juga harus cermat memilih perusahaan pemberi kredit atau leasing. Sebab salah memilih leasing bisa panjang urusannya.

Nah, berikut tiga tips yang harus kamu perhatikan dalam memilih leasing.

1. Pelajari kredibilitas perusahaan leasing

3 Tips Cerdas Memilih Leasing Motor, Jangan Sampai TerjebakIlustrasi Leasing. (IDN Times/Aditya Pratama)

Hal awal yang harus kamu lakukan adalah mengenali perusahaan leasing yang memberikan kamu kredit motor. Cek di profil perusahaannya, apakah perusahaan leasing ini memiliki kredibilias atau tidak. Perhatikan juga apakah ada keuntungan jika kamu memakai leasing ini.

Intinya, jangan terburu-buru dalam memilih perusahaan leasing. Pastikan kinerja dari perusahaan leasing yang kamu pilih bagus, karena nantinya itu akan berdampak pada proses kredit motormu sendiri.

Baca Juga: Step by Step Mengajukan Kredit Motor di PT Pegadaian

2. Kemudahan pembayaran

3 Tips Cerdas Memilih Leasing Motor, Jangan Sampai TerjebakIlustrasi credit (IDN Times/Arief Rahmat)

Kembali soal perusahaan leasing, pastikan pembayaran kredit motor kamu masuk ke rekening perusahaan, bukan ke akun wiraniaga. Sedangkan uang muka, biasanya akan dibayarkan ke rekening resmi dealer.

Selain itu, pastikan juga sistem pembayaran yang disediakan oleh perusahaan leasing ini cepat dan mudah. Jangan sampai, tercipta kesulitan pembayaran yang akhirnya malah mengganggu proses kredit motormu.

3. Pilih kredit sesuai kondisi keuangan

3 Tips Cerdas Memilih Leasing Motor, Jangan Sampai TerjebakIlustrasi Leasing. (IDN Times/Aditya Pratama)

Lazimnya, perusahaan leasing akan memberikan banyak promosi dan kemudahan, terutama bagi kamu yang akan membeli motor secara kredit. Namun, jangan terpengaruh oleh hal tersebut. Intinya, pilih leasing sesuai kondisi keuangan kamu.

Pastikan besaran cicilan tidak mengganggu finansial kamu. Yakin juga bahwa selama mencicil, akan ada asuransi yang tersemat, baik itu asuransi untuk motor atau untuk kamu sendiri. Intinya, jangan sampai cicilan kredit motor dari leasing malah bikin kamu tambah pusing.

Baca Juga: Jangan Nekat Kredit Motor Kalau Tiga Urusan Ini Belum Kelar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya