Comscore Tracker

Honda Hingga Yamaha Siapkan Gebrakan di 2022

Sebanyak empat pabrikan motor Jepang siap menggebrak lagi

Jakarta, IDN Times - Tak terasa, 2021 sudah usai dan berganti ke 2022. Setelah terguncang pandemik COVID-19 pada 2020, pabrikan-pabrikan motor Jepang sudah mulai menggeliat lagi di 2021. Ada beberapa terobosan yang mereka lakukan.

Nah, di 2022 mendatang, nyatanya empat pabrikan motor Jepang masih berencana akan menelurkan terobosan baru. Apa saja yang sudah disiapkan oleh empat pabrikan motor tersebut?

1. Honda akan mengeluarkan produk baru lagi

Honda Hingga Yamaha Siapkan Gebrakan di 2022Google

Untuk Honda, mereka diprediksi akan memberikan kejutan dengan mengeluarkan beberapa produk baru. Vario 160 dengan mesin empat katup, serta New CB150 Xmotion akan dirilis oleh Honda.

Namun, untuk CB150 Xmotion, masih dalam tahap penggodokan. Honda juga akan mengeluarkan ADV160. Menarik untuk kita tunggu, kapan dan bagaimana respons publik atas gebrakan yang akan Honda lakukan.

Baca Juga: Skema Cicilan Termurah dan Tercepat Honda CB150X 

2. Yamaha akan mengeluarkan retro matic

Honda Hingga Yamaha Siapkan Gebrakan di 2022Dok. IDN Times

Yamaha tidak tinggal diam di 2022 mendatang. Seperti yang sudah beredar, mereka diprediksi akan menelurkan motor retro matic. Motor ini nantinya akan memiliki desain seperti Filano, namun dengan dua varian yakni bensin murni dan bensin hybrid.

Mesin dari motor ini akan mengusung blue core dengan kapasitas 125 cc. Akan ada juga fitur Y-Connect yang dipasang Yamaha di motor-motor baru ini. Intinya, ada teknologi baru yang diusung Yamaha di 2022.

3. Suzuki Saluto siap ke Indonesia

Honda Hingga Yamaha Siapkan Gebrakan di 2022gaadiwaadi.com

Suzuki juga siap menggebrak di 2022 mendatang. Pabrikan asal Jepang itu tengah mengupayakan agar Suzuki Saluto ke Indonesia. Sentuhan juga telah mereka lakukan kepada Suzuki Satria FU150, dengan mengubah konsep warna.

Namun, memang belum ada rencana besar dari Suzuki di sepanjang 2022. Tidak seperti Yamaha dan Honda, tidak ada motor baru yang akan mereka keluarkan di tahun ini.

4. Kawasaki fokus pada motor besar

Honda Hingga Yamaha Siapkan Gebrakan di 2022Kawasaki Ninja ZX-25R (kawasaki-motor.co.id)

Sementara itu, Kawasaki memiliki fokus lain dibandingkan Yamaha, Suzuki, dan Honda. Mereka akan berfokus pada motor sport dan besar yang dikeluarkan pada 2022 mendatang.

Namun, belum jelas produk baru seperti apa yang akan mereka keluarkan. Akan tetapi, pada dasarnya Kawasaki juga tidak akan ketinggalan seperti pabrikan motor Jepang lainnya. Mereka siap mengeluarkan produk baru.

Baca Juga: Kawasaki Z250 4 Silinder Meluncur Tahun Depan!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya