Comscore Tracker

Kawasaki ER6N, Motor Gede Harga Terjangkau

Harganya setara moge 250cc!

Jakarta, IDN Times - Kawasaki ER6N dengan mesin 650cc siap meramaikan pasar moge. Motor dengan desain yang gagah ini memiliki ukuran ban yang lebar. Selain itu, penempatan kerangka-kerangka motor ini membuat Kawasaki ER6N semakin terlihat elegan.

Dengan harga yang masih terjangkau, Kawasaki ER6N bisa dipertimbangkan untuk koleksimu selanjutnya. Meskipun Kawasaki sudah tidak memproduksi jenis motor ini lagi, namun di pasaran masih banyak yang menjual Kawasaki ER6N bekas. Cek spesifikasinya berikut ini.

1. Spesifikasi Kawasaki ER6N

Kawasaki ER6N, Motor Gede Harga TerjangkauKawasaki ER6N (lexyleksono.com)

Kawasaki ER6N memiliki mesin empat tak berpendingin cairan, DOHC, empat katup, dua silinder 649 cc. Mesin ini dipadukan dengan transmisi enam percepatan. Tenaga dari mesin ini bisa mencapai 71 daya kuda pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 64 Nm pada 70.000 rpm.

Beberapa spesifikasi lainnya mencakup:

  • Kopling: Wet multi-disc, manual,
  • Sasis: Perimeter, high-tensile steel
  • Ban Depan: 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang: 160/60ZR17M/C (69W)
  • Suspensi Depan: 41 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang: Offset laydown single shock with adjustable preload
  • Rem Depan: Dual semi-floating 300 mm petal discs Kaliper Dual piston
  • Rem Belakang: Single 220 mm petal disc Kaliper Single-piston

Dengan kapasitas bensin hingga 16 liter, motor ini bisa kamu bawa bepergian di sekitar kota.

Baca Juga: 3 Masalah Langganan Kawasaki Ninja 150 

2. Desain Kawasaki ER6N

Kawasaki ER6N, Motor Gede Harga TerjangkauKawasaki ER6N (Google Images)

Motor keluaran Kawasaki ini sudah ada dari tahun 2012, sehingga jika dibandingkan dengan desain motor gede keluaran terbaru pastinya akan memiliki perbedaan yang menonjol.

Kawasaki ER6N memiliki desain yang gagah dan elegan dengan tampilan khas motor gede. Seperti moge pada umumnya, desain badannya dibuat besar namun masih mudah digunakan karena dimensinya sebesar 2.110 x 770 x 1.110 mm. Kawasaki Er6N memiliki setang, jok, dan pijakan kaki yang tinggi sehingga memberikan kenyamanan jika dibawa berkendara jauh sekali pun.

Ukuran ban pun dibuat berbeda, ukuran ban belakang lebih lebar daripada ban depan. Perbedaan ini semakin cocok dengan desain keseluruhan motor yang lebar tapi menajam ke belakang. Velg ban depan selebar 3,5 inci dan 4,5 inci di bagian belakang.

Knalpot pada motor ini terletak di bagian bawah badan. Shockbreaker dipasang secara asimetris dan membuatnya menonjol di bagian bodi motor.

Baca Juga: Kawasaki W175TR SE Kini Dibanderol Rp24,9 Juta

3. Fitur Kawasaki ER6N

Kawasaki ER6N, Motor Gede Harga TerjangkauKawasaki ER6N (gridoto.com)

Fitur-fitur kawasaki ER6N terdapat pada mesinnya yang bisa menghasilkan melaju dari 0-60 km per jam hanya dalam 2,3 detik saja. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa lebih dari 200 km per jam.

Kawasaki ER6N dibekali sistem pengereman cakram ganda berdiameter masing-masing 330 mm di depan dengan kaliper piston ganda dan cakram belakang 220 mm dengan kaliper piston tunggal.

4. Harga Kawasaki ER6N

Kawasaki ER6N, Motor Gede Harga TerjangkauKawasaki ER6N (motorplus-online.com)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kawasaki ER6N ini sudah tidak diproduksi lagi, sehingga jika ingin mendapatkan motor ini dalam kondisi baru akan sulit.

Namun, motor ini banyak yang menjualnya dalam keadaan bekas dengan harga berkisar antara Rp60 - 70 juta saja. Motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu hijau, hitam, dan merah.

Untuk kelas motor gede dengan desain yang apik dan spesifikasi yang mumpuni, harga Kawasaki ER6N ini masih sangat terjangkau. Tentunya, jika ingin membeli motor ini dalam keadaan bekas harus memeriksa kondisi motor secara detail agar motor masih aman dan nyaman untuk digunakan.

Baca Juga: Pesona Kawasaki Ninja 150 RR Belum Pudar 

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya