Comscore Tracker

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek Online

Motor nyaman penumpang senang

Jakarta, IDN Times - Layanan ojek online atau ojol memang menjadi salah satu tren masa kini. Bagaimana tidak? Ketika semua orang perlu sesuatu yang cepat dan instan, ojek online bisa hadir saat dibutuhkan hanya dengan menggunakan smartphone.

Tidak hanya antar jemput penumpang, dengan ojek online kamu bisa memesan makanan, mengirim paket, dll. Dapat dikatakan bahwa kehadiran ojek online memberikan kemudahan bagi mereka yang memiliki kesibukan.

Demi mendukung hal tersebut, sebagai seorang mitra maupun calon mitra baru, kamu perlu mempersiapkan kendaraan dengan baik. Mulai dari pemilihan kendaraan, pemeriksaan kondisi, hingga kebersihan. 

Untuk itu, bagi kamu calon mitra baru yang bingung memilih motor seperti apa yang cocok untuk digunakan ojek online, tidak perlu khawatir. Berikut beberapa rekomendasi motor untuk ojek online yang cocok untukmu.

1. Honda Vario

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek OnlineGoogle

Rekomendasi pertama adalah motor keluaran Honda yaitu Honda Vario. Motor satu ini dinilai irit bahan bakar dan memiliki ukuran jok yang cukup luas. Selain itu, bagasinya juga luas dan bisa digunakan untuk menyimpan helm yang nantinya digunakan penumpang tanpa harus kerepotan menentengnya.

Honda Vario terdiri dari 3 series dengan kapasitas mesin dan ukuran yang berbeda pula. Kamu bisa memilih Vario 150 yang dibekali dengan mesin 150cc agar lebih nyaman untuk membawa penumpang baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Baca Juga: Aprilia SR 160 Meluncur, Calon Lawan Baru Honda Vario 160

2. Yamaha N-Max 155

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek Onlineyamaha-motor.co.id

Motor matic bongsor keluaran Yamaha yaitu Yamaha N-MAx menjadi rekomendasi selanjutnya. Motor yang memiliki ukuran besar dengan jok yang luas dan empuk ini sangat nyaman digunakan untuk berkendara. Selain itu bagian kaki untuk pengemudi juga didesain lebih luas dan bisa digunakan untuk selonjoran. Ini memberikan kenyamanan bagi pengemudi terutama ketika harus menempuh orderan jarak jauh.

Dibekali mesin 155cc, dengan jenis mesin 4 tak, SOHC, dengan sistem pendingin yang baik, menjadikan motor Yamaha Nmax 155 ini cocok untuk kamu gunakan sebagai ojek online.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Motor Matic yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

3. Honda Beat

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek OnlineDok. IDN Times/IStimewa

Rekomendasi motor untuk ojek online selanjutnya adalah Honda Beat. Motor satu ini memang tidak diragukan lagi, dan banyak digunakan untuk ojek online. Walaupun tidak sebesar dan seluas Vario, tetapi motor ini cukup tangguh untuk berkendara dan membawa penumpang. Selain itu, harganya juga lebih bersahabat di kantong. Jadi, motor ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai ojek online.

Terdapat 3 varian Honda Beat yang bisa kamu pilih, yaitu Honda Beat eSp, Beat Pop, dan Beat Street. Kamu bisa pilih sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Harus Servis Motor Secara Rutin di Bengkel Resmi

4. Honda Scoopy

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek Onlinewww.oto.com

Masih dari Honda, rekomendasi motor untuk ojek online selanjutnya adalah Honda Scoopy. Memiliki desain klasik layaknya motor vespa, Honda Scoopy juga jadi salah satu motor populer. Dilengkapi dengan sistem V-Belt Automatic, motor ini jadi sangat mudah dan mudah digunakan berkendara. Dibekali mesin 4 tak SOHC, sistem pendingin berupa udara, teknologi PGM-Fi, dan eSp, membuat motor ini menjadi tangguh dan andal. Jadi, Honda Scoopy sangat cocok untuk kamu sebagai driver ojek online.

5. Honda PCX 150

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek OnlineHonda PCX 150 (Dok. IDN Times/Istimewa)

Honda juga turut mengeluarkan matic bongsornya sebagai pesaing Yamaha Nmax. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan mesin yang tangguh, motor satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk mengantar jemput penumpang. Memiliki jok yang luas, dan bagian kaki yang bisa digunakan untuk selonjoran, motor ini memberikan kenyamanan tidak hanya bagi pengendara, tetapi juga penumpang.

Selain itu, kamu bisa juga melakukan charging HP di bagian konsol boks depan. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menunggu penumpang. Tanki bahan bakar yang besar bisa menampung hingga 8 liter bensin, membuat kamu tidak perlu sering-sering mengunjungi SPBU ketika mengantar jemput penumpang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Motor Matic Terbaru di Indonesia, Yuk Intip!

6. Yamaha Fino

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek OnlineYamaha Fino (Yamaha Indonesia)

Selanjutnya rekomendasi motor dari Yamaha, yaitu Yamaha Fino. Motor ini dibekali dengan mesin 125cc, teknologi injeksi dan blue core yang membuatnya semakin tangguh dan irit bahan bakar. Jadi, motor ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai ojek online

7. Yamaha Lexi

7 Rekomendasi Motor untuk Ojek OnlineYamaha Lexi 125 cc (instagram.com/otomotivation)

Selain Nmax, Yamaha juga memiliki varian motor matic bongsor lain, yaitu Yamaha Lexi. Motor ini juga sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai ojek online. Selain mesin yang tangguh, Yamaha Lexi juga dibekali dengan tempat untuk mengisi daya baterai smartphone di konsol boks depan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menunggu penumpang.

Itulah 7 rekomendasi motor untuk ojek online yang mungkin cocok untuk kamu pilih sebagai calon mitra baru. Yang paling penting adalah sesuaikan dengan keuanganmu. Tidak perlu mahal, yang penting penumpang dan driver sama-sama nyaman saat berkendara baik jarak dekat maupun jauh. 

Temukan informasi menarik lainnya seputar otomotif hanya di IDN Times. Kamu juga bisa temukan informasi dan tips seputar motor yang sayang untuk kamu lewatkan.

Penulis: Deden Usman Hafidi

Baca Juga: 5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga Yamaha

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya