Comscore Tracker

5 Alasan Lebih Baik Beli Motor Lengkap daripada Surat Sebelah

Jangan tergiur harga yang murah!

Sesuai dengan judul, kita akan membahas mengenai lebih baik beli motor lengkap daripada surat sebelah. Maksudnya motor lengkap adalah motor yang memiliki semua surat-surat kendaraan, sedangkan motor dengan surat sebelah adalah motor yang hanya memiliki STNK saja atau BPKB saja.

Motor dengan keadaan surat sebelah memang harganya lebih murah 50% motor yang barunya Rp20 juta bisa terjual Rp10 juta jika hanya punya surat sebelah. Berikut ini 5 alasan lebih baik beli motor lengkap daripada surat sebelah.

1. Gak takut diangkut polisi

5 Alasan Lebih Baik Beli Motor Lengkap daripada Surat Sebelahpexels.com/Brett Sayles

Motor yang hanya memiliki surat sebelah sangat rawan tertangkap polisi, jika aja polisi tahu surat-suratnya tidak lengkap, motor kamu bisa dibawa dan dicurigai motor curian. Oleh karena itu lebih baik membeli motor dengan surat lengkap.

2. Harga jualnya akan tetap mahal

5 Alasan Lebih Baik Beli Motor Lengkap daripada Surat Sebelahpixabay.com/Capri23auto

Seperti yang sudah dikatakan di atas, motor yang hanya memiliki surat sebelah akan anjlok harga jualnya hingga 50%, hal ini sangat merugikan buat kamu jika ingin menjualnya kembali. Walaupun motor surat sebelah harganya lebih murah, lebih baik membeli yang surat-suratnya lengkap saja.

Baca Juga: 5 Tips Penting Buat Kamu yang Ingin Membeli Vespa Tua

3. Khawatir motor curian

5 Alasan Lebih Baik Beli Motor Lengkap daripada Surat Sebelahpixabay.com/igorovsyannykov

Yang namanya motor curian pasti tidak ada BPKB-nya, karena BPKB kebanyakan disimpan di rumah. Oleh karena itu motor dengan surat sebelah tanpa BPKB sangat rentan dicurigai sebagai motor curian, hal ini juga yang menjadi faktor harganya anjlok harga 50% loh.

4. Tidak bisa berpergian jauh

5 Alasan Lebih Baik Beli Motor Lengkap daripada Surat Sebelahpixabay.com/SplitShire

Yang namanya motor sebelah tidak bisa menghidupkan pajak kendaraan. Alhasil motor akan ditilang polisi, siapa yang mau ditilang polisi? Tentu saja tidak ada yang mau. Oleh karena itu lebih baik membeli motor dengan surat-surat lengkap ketimbang yang surat sebelah.

5. Mudah dijual

5 Alasan Lebih Baik Beli Motor Lengkap daripada Surat Sebelahpexels.com/Daria Sannikova

Motor dengan surat-surat lengkap, walaupun harganya mahal tetapi akan mudah terjual dibandingkan dengan motor dengan surat sebelah yang memiliki harga murah. Hal ini dikarenakan motor dengan surat-surat lengkap dinilai lebih aman.

Bagaimana pendapat kamu? Pilih motor surat sebelah harganya murah atau surat-surat lengkap dengan harga tinggi? Itulah 5 alasan lebih baik beli motor lengkap daripada surat sebelah, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Motor-Motor Bekas dengan Harga di Bawah Rp5 Juta, Masih Keren Kok!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya