Comscore Tracker

5 Bagian Motor yang Wajib Kamu Dimodifikasi, Yuk Upgrade!

Kalau motornya keren, orangnya ikut keren

Motor saat ini bisa dibilang bukan hanya sekadar kendaraan tetapi juga fashion yang wajib diperhatikan, motor banyak juga dimodifikasi dengan tujuan tertentu misalkan buat angkut barang di hutan atau hanya sebatas mempercantik tampilannya saja.

Nah, di bawah ini ada 5 bagian motor yang wajib kamu modifikasi dulu sebelum yang lainnya, agar tampil makin keren. Yuk simak di bawah ini.

1. Warna

5 Bagian Motor yang Wajib Kamu Dimodifikasi, Yuk Upgrade!pixabay.com/Monoar

Warna menjadi hal yang gak boleh kamu lewatkan, bagian ini bisa dibilang wajib. Kamu bisa mengganti warna kesukaan kamu atau mengikuti alur saja, bagian body yang wajib diganti warnanya adalah bagian kepala dekat headlamp dan body bawah jok. Dengan mengganti warna yang lebih keren, motor akan terlihat berkarakter.

2. Pelek

5 Bagian Motor yang Wajib Kamu Dimodifikasi, Yuk Upgrade!pixabay.com/emkanicepic

Pelek menjadi salah satu bagian motor yang paling diperhatikan oleh mata, pelek yang kinclong dan berkarakter bisa menambah kesan gahar pada motor. Contoh pelek jari-jari yang paling banyak digunakan, sesuaikan dengan motor kamu dan kondisi jalan yang akan dilewati, jika banyak lubang lebih baik pilih yang lebih kokoh saja.

Baca Juga: Jangan Teledor, 5 Hal Sepele Ini Dapat Merusak Motor

3. Lampu

5 Bagian Motor yang Wajib Kamu Dimodifikasi, Yuk Upgrade!pixabay.com/SplitShire

Lampu menjadi daya tarik motor terkuat, apalagi jika di lihat dari depan. Kamu bisa mengganti kaca lampunya atau bisa juga mengganti bohlamnya, contohnya saja mengganti dengan LED, mengganti warna dan menambahkan kedipan tertentu khususnya di lampu rem dan lampu sen. Walaupun butuh biaya lebih tetapi hasilnya gak bikin kamu nyesel.

4. Jok

5 Bagian Motor yang Wajib Kamu Dimodifikasi, Yuk Upgrade!pixabay.com/Free-Photos

Jok yang standar dari pabrik kebanyakan tidak modis dan hanya mengedepankan kenyamanan saja, oleh karena itu terlihat tidak keren dan terlalu besar. Kamu bisa mengganti dengan yang lebih ceper dan tinggi, agar terlihat lebih sporty dan stylish. Cukup siapkan uang Rp150.000 saja kamu bisa tampil keren.

5. Knalpot

5 Bagian Motor yang Wajib Kamu Dimodifikasi, Yuk Upgrade!pixabay.com/RitaE

Bagian motor yang satu ini bisa dibilang paling umum diganti oleh para modifikator di dunia, selain untuk mendapatkan suara yang lebih besar dan gahar, mengganti knalpot juga bertujuan untuk mempercantik penampilan ketika dipandang. Kebanyakan orang suka mengganti dengan knalpot racing, hal ini memang membuat motor lebih keren. Kamu bisa menyesuaikan dengan motor kamu, sebab jika salah malah jelek suaranya.

Itulah 5 bagian motor yang wajib dimodifikasi dulu sebelum yang lainnya, menurut kamu bagian mana lagi yang kurang? Komen ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Pecah Ban pada Motor, Berkendara Jadi Aman & Nyaman

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Sudahi deritamu kawan, mari mencangkul bersamaku.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya